TMMD Tegal

Aspal Baru di Jatimulya Tegal, Mudahkan Pencari Barang Rongsokan Masuk Pelosok Desa

Pembangunan akses umum masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mulai menumbuhkan semangat ekonomi

Aspal Baru di Jatimulya Tegal, Mudahkan Pencari Barang Rongsokan Masuk Pelosok Desa
ISTIMEWA
Pembangunan akses umum masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mulai menumbuhkan semangat ekonomi 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Pembangunan akses umum masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mulai menumbuhkan semangat ekonomi warga setempat maupun desa sekitarnya.

Salah satu penggiat ekonomi adalah, Tara (55) pencari sekaligus pengepul barang bekas atau rongsokan asal Dusun Gemahsari RT/RW. 04 Desa Jatimulya.

Semangat baru karena sudah merasakan salah satu jalan di desanya menjadi bagus dan mudah dilalui, pasca pengaspalan yang telah dirampungkan anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal (17/7) di Dukuh Grogolan sepanjang 790 meter dan lebar 3 meter.

Bukan tanpa dirinya merasa bahagia, karena setelah sekian lama jalan yang dilewati setiap hari dulunya berupa makadam yang sudah rusak.

Kini akses tersebut akan mempermudah dalam pencarian barang bekas guna menopang kebutuhan keluarganya.

 “Sudah lama jalan ini rusak pak, namun sekarang sudah nyaman untuk dilewati membawa tossa maupun mobil,” ungkapnya penuh kegembiraan.

Dibenarkan Babinsa setempat, Serda Mursidi bahwa, dengan anggaran mencapai 1,4 miliar, TMMD sedang membangun sejumlah sasaran fisik di Jatimulya, di antaranya makadam Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3,4 kilometer dan lebar 3 meter serta pengaspalan jalan di dua titik sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 2,5-3 meter.

Sedangkan sasaran tambahan program adalah bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) 21 unit.

“Itu semua akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Jatimulya dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pencari rongsokan, walaupun dianggap sepele, namun perannya dalam upaya mendaur ulang sampah sangat membantu kelestarian lingkungan termasuk ekonomi warga yang mempunyai barang bekas. (Aan)    

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved