Begini Cara Polres Semarang Ciptakan Karakter Anggota yang Lebih Humanis

Anggota Polres Semarang melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tiap hari Kamis setelah Apel pagi.

Begini Cara Polres Semarang Ciptakan Karakter Anggota yang Lebih Humanis
IST
Binrohtal anggota Polres Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Anggota Polres Semarang melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tiap hari Kamis setelah Apel pagi.

Binrohtal ini dilakukan bagi anggota  yang beragama Islam, Kamis (18/07) pukul 08.00.

Program Kamis Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan ini di laksanakan di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang.

Binrohtal dilangsungkan dan diikuti oleh para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Para Perwira, staf, serta seluruh anggota beragama Islam.

Ibadah ini diisi dengan ceramah keagamaan serta cara membaca Al Qur'an yang benar sesuai dengan Mahroj dan Tajwidnya.

"Tujuan Kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih humanis," ujar Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat.

Di samping itu pula berbagai upaya dilaksanakan Polres Semarang dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan.

"Diharapkan moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah, terutama bagi personil yang sedang dalam pembinaan Propam Polres Semarang, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis," pungkasnya. (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved