Bhabinkamtibmas Polsek Jambu Himbau Tukang Ojek Desa Brongkol Agar Waspada Terhadap Calon Penumpang

Upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jambu melaksanakan sambang di Pos ojek Desa Brongkol, Kamis (18/07/2019).

Bhabinkamtibmas Polsek Jambu Himbau Tukang Ojek Desa Brongkol Agar Waspada Terhadap Calon Penumpang
IST
Brigadir Nugroho menyambangi Desa binaanya untuk bertemu dengan warga masyarakat desa untuk menyampaikan pesan kamtibmas. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jambu melaksanakan sambang di Pos ojek Desa Brongkol, Kamis (18/07/2019).

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas.

Seperti yang di lakukan anggota Bhabinkamtibmas, Desa Brongkol Brigadir Nugroho.

Dia menyambangi Desa binaanya untuk bertemu dengan warga masyarakat desa untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Kapolsek Jambu Polres Semarang Iptu Harsono mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat.

"Hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin mempererat hubungan mereka dengan Polri," ujar Harsono.

Harsono memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan sambang di pangkalan-pangkalan ojek, agar menjadi kegiatan rutin.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa serta tidak lupa pula di sela-sela pembicaraan untuk menyampaikan supaya bersama menjaga ketertiban dan keamanan desanya.

Kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada tukang ojek agar lebih berhati – hati pada saat membawa penumpang terutama pada malam hari.

"Supaya tidak terjadi pembegalan di wilayah Desa Brongkol, dan juga ketika menjumpai penumpang yang tidak dikenal lebih baik meminta ktp calon penumpang tersebut dan memberitahukan kepada rekanya dan tujuan, agar bisa meminimalisir tindak pidana kriminalitas," katanya.(*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved