Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Sat Narkoba Polres Blora Gelar Penyuluhan

Satuan Narkoba (Sat Narkoba) dan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Blora menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran

Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Sat Narkoba Polres Blora Gelar Penyuluhan
dok humas polres Blora
Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Sat Narkoba Polres Blora Gelar Penyuluhan 

TRIBUNJATENG.COM -- Satuan Narkoba (Sat Narkoba) dan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Blora menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya narkoba di SMK Negeri 1 Blora, Kecamatan Tunjungan, Blora, Rabu (18/07/19).

Kasat Narkoba, AKP Suparlan mengatakan, kegiatan penyuluhan pada siswa baru dalam masa orientasi lingkungan sekolah (MPLS) dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian pada generasi muda dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Blora.

"Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, saya berharap siswa-siswi generasi muda Indonesia agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya," ungkapnya.

Usia remaja, tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena masa seperti ini sedang tumbuh kembang dalam proses pencarian jati diri. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Sat Narkoba Polres Blora Gelar Penyuluhan
Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Sat Narkoba Polres Blora Gelar Penyuluhan (dok humas polres Blora)

“Untuk itu para pelajar ini perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini,” terang AKP Suparlan.

Kasat Narkoba juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita-cita.

"Jadilah anak yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai," paparnya.

Dalam kesempatan itu, diharapkan kepada seluruh pelajar baru yang mengikuti sosialisasi ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah masing-masing.

"Awasi dan jaga keluarga kita, terutama anak-anak dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat dan tingkatan usia," tegasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved