Indonesia Marketeers Festival 2019, 5 Strategi Agar Penjualan Meningkat.

Event roadshow marketing terbesar, Indonesia Marketeers Festival kembali lagi untuk ketujuh kalinya.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: suharno
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Ilustrasi Marketing 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Event roadshow marketing terbesar, Indonesia Marketeers Festival kembali lagi untuk ketujuh kalinya.

Kegiatan pemasaran yang digelar sejak tahun 2013 tersebut, hadir sebagai ajang bagi mereka pelaku pemasaran untuk mendapatkan ilmu dan insight menarik, serta paling update untuk diaplikasikan di dunia profesional.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia Marketeers Festival 2019 menyapa 17 kota di Indonesia, dimulai tanggal 19 Juni sampai 15 Agustus 2019 dari Balikpapan sampai Yogyakarta.

Total selama roadshow diprediksi akan ada sekitar 17.000 partisipan dimana mereka akan mendapat banyak ilmu baru dari pakar-pakarnya langsung.

Hadapi Timnas Indonesia dan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Thailand Tunjuk Pelatih Jepang

Adapun tema event kali ini adalah seputar dunia sales, yaitu Sales Promotion Breakthrough lima Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik, Brand Apik.

"Untuk meningkatkan penjualan di tahun 2019, harus gencar melakukan sales promotion. Tapi awas jangan hanya diskon, karena masih banyak strategi atau gebrakan yang bisa dilakukan agar sales naik, plus nama brand Anda tetap apik," kata Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya, pada Tribunjateng.com, Kamis (18/7/2019).

Dijelaskan, sesuai dengan tema ada lima gebrakan yang bisa membuat penjualan meningkat. Pertama adalah gebrakan benefit, bonus, dan bundling.

Setelah itu ada flexi, flash, dan free, ketiga ada co-brand, collab, dan cross-sell. Keempat adalah experience, engage, dan endorse, gebrakan terakhir adalah limited, loyal, dan lucky.

Semua hal tersebut, disajikan dalam Indonesia Marketeers Festival 2019, dimana kali ini digelar di kota Semarang pada hari Kamis, (18/7/2019). Perlu diketahui, Semarang merupakan kota kesembilan yang disambangi setelah Manado.

Jengkel Karena Rewel, Seorang Ibu di Boyolali Aniaya Anak Kandungnya Usia 6 Tahun Hingga Tewas

Selain menghadirkan pakar marketing, Jacky Mussry, selaku Deputy Chairman MarkPlus Inc. Hadir pula pembicara lain yang tidak kalah menarik mulai dari, Senior Sales Executive Retail 1 Pertamina ( Persero ) MOR IV, Alam Kanda Winali, Fasilitator Gapura Digital Semarang, Agung Pambudi, Promotion Manager Nutrifood Area Jateng, Bastian Zeller Marsudi, Branch Manager Nasmoco Majapahit, Afi Prabowo, dan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil Semarang.

"Bagi masyarakat yang berminat, informasi lebih lanjut terkait event ini, silahkan hubungi Woro Tri Waruju di 089669610750 atau woro.waruju@markplusinc.com," pungkasnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved