MPP Kabupaten Batang Bakal Dilaunching Desember, Begini Saran Pihak Kementerian

Modal utama mendirikan MPP adanya komitem kepala daerah, di Batang, Bupati Wihaji sangat komitmen memberikan pelayanan masyarakat secara mudah.

MPP Kabupaten Batang Bakal Dilaunching Desember, Begini Saran Pihak Kementerian
ISTIMEWA
Rintisan MPP DPMPTSP Kabupaten Batang, diapresiasi Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa saat melakukan kunjungannya, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Rintisan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang, diapresiasi Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa saat melakukan kunjungannya, Kamis (18/7/2019).

"Modal utama mendirikan MPP adanya komitem kepala daerah, di Batang, Bupati Wihaji sangat komitmen memberikan pelayanan masyarakat yang mudah dan terintegrasi," tutur Diah.

Dikatakannya, memang harus ada tahapan yang lebih lanjut dalam pendirian MPP.

Walaupun diakuinya, belum mengetahui secara detail, antusiasme stakeholder internal pemerintahan dan ekternal yang sudah memberikan pelayanan perizinan menjadi modal dasar.

"Kami harap Pemkab Batang terus berkonsultasi, sehingga Desember 2019 bisa terealisasikan MPP," jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa MPP untuk mempermudah pelayanan publik lebih bagus, cepat, dan nyaman.

Jangan banyak pelayanan perizinan tapi hanya banyak ngumpul, tidak mempertimbangkan pelayanannya sehingga tidak mencerminkan MPP.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, zaman sudah berubah, kemajuan teknologi pun semakin canggih, maka untuk memberikan pelayanan publik, Pemkab Batang berusaha mendirikan MPP.

"Karena kami ingin memberikan pelayanan prima secara efektif, efisien, dan sederhana. Kami sudah ada 7 OPD yang disatukan, yang sudah berlangsung di DPTMPST," jelas Wihaji.

Adapun rencananya di MPP akan ada 189 pelayanan publik dari eksternal Pemkab dan institusi vertikal.

Oleh karena itu, Pemkab audah menganggarkan di APBD Perubahan Kabupaten Batang Tahun Anggaran 2019 untuk menambah space, properti, serta perangkat lunak lainnya.

"Ruangan DPMPTSP akan kami ubah dan akan ada penambahan space, serta ruang parkirnya. Hal ini agar tidak menimbulkan permasalahan baru, sehingga Desember 2019 bisa dilaunching," pungkasnya.(Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved