Perkuat Pengembangan Pendidikan, IAIN Salatiga Jalin Kerjasama dengan TIE-UPS Internasional India

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menjalin kerjasama dengan TIE-UPS India guna pengembangan pendidikan.

Perkuat Pengembangan Pendidikan, IAIN Salatiga Jalin Kerjasama dengan TIE-UPS Internasional India
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Rektor IAIN Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy bersama Direktur TIE-UPS Internasional, Mr. Ravi Makhija saat melakukan penandatangan kerjasama di Kampus III IAIN Salatiga, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menjalin kerjasama dengan TIE-UPS India guna pengembangan pendidikan.

Rektor IAIN Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy mengatakan gagasan untuk melakukan kerjasama dengan TIE-UPS Internasional India dan kemudian mendapat sambutan baik diharap memberi manfaat bagi dosen maupun mahasiswa IAIN Salatiga.

"Kami sudah menanti kedatangan Direktur TIE-UPS Internasional Ravi untuk menjalin kerjasama ini, harapan ke depan dapat bermanfaat bagi dosen maupun mahasiswa IAIN Salatiga untuk mengembangkan maupun melanjutkan studi," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (18/7/2019).

Jamu Persib Bandung di Liga 1 2019, PSIS Semarang Khawatirkan Faktor Ini

Menurut Zakiyuddin kerjasama antar institusi pendidikan dua negara juga sangat mendukung hubungan diplomasi Indonesia-India khususnya pada bidang pendidikan yang sudah berjalan baik.

Ia menyatakan antar kedua negara yakni Indonesia dan India mempunyai sejarah yang sudah lama terjalin dari segi pendidikan hanya saja dinilai kurang dieksplor.

"Semoga dengan adanya penandatanganan MoU yang telaj berlangsung dapat meningkatkan kerjasama-kerjasama lainnya kedepan," katanya.

Kepala Pusat Audit Mutu Internal LPM, Dr Budiyono Saputro menjelaskan kerjasama dengan TIE-UPS Internasional adalah wujud lembaga dan civitas berupaya meningkatkan daya saing.

"Apalagi manfaat dari kerjasama yang dibangun ini cukup banyak, diantaranya pertukaran mahasiswa, exchange professor, twimming program, dual degree, magang, dan internasional conference," ujarnya.

Budiyono juga menambahkan dalam waktu dekat ini bakal diadakan student exchange.

LPM akan membuat sebuah format persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta ingin mengikuti program itu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla Senang Industri Otomotif di Indonesia Terus Tumbuh

Misalnya kemampuan berbahasa Inggris ataupun pengetahuan tentang kebudayaan Indonesia agar bisa mengenalkan kebudayaan Indonesia maupun IAIN Salatiga.

Direktur TIE-UPS Internasional, Mr. Ravi Makhija menyambut baik adanya inisiasi IAIN Salatiga untuk melakukan kerjasama. Dia menegaskan bakal segera menindak lanjutinya.

"Tidak lain agar dapat meningkatkan mutu dari masing-masing institusi. Ini adalah kesempatan bagus, kita akan melakukan kerjasama antara India dan Indonesia, khususnya TIE-UPS Internasional India dan IAIN Salatiga,” tegasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved