Personel Polsek Batangan Manfaatkan Tahun Ajaran Baru Untuk Tanamkan Cinta Tanah Air ke Pelajar

Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi mengatakan, personelnya blusukan ke sekolah sekolah untuk memberi pembekalan materi pada pelajar

Personel Polsek Batangan Manfaatkan Tahun Ajaran Baru Untuk Tanamkan Cinta Tanah Air ke Pelajar
Humas Polres Pati
Memulai tahun ajaran baru, personel Polsek Batangan Polres Pati terlibat dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa sekolahan, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Memulai tahun ajaran baru, personel Polsek Batangan Polres Pati terlibat dalam kegiatan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa sekolahan, Selasa (16/7/2019).

Selasa (17/7/2019) SMAN 1 Batangan, SMPN 1 Batangan dan SMPN 2 Batangan disambangi personel yang dipimpin Wakapolsek Batangan Iptu Sukahar bersama Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Bripka Rasijan SH, Bripka Mas'ud C SH dan Brigadir Margianto. 

Dalam kesempatan tersebut materi yang disajikan yaitu tentang rasa nasionalisme dan cinta tanah air, bahaya dan pengaruh narkoba, kenakan remaja dan peraturan berlalu lintas.

Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi mengatakan, personelnya blusukan ke sekolah sekolah untuk memberi pembekalan materi pada pelajar.

“Mengapa materi yang kita sajikan tentang rasa nasionalisme dan cinta tanah air, karena sebagai calon penerus bangsa para pelajar harus mengerti dan memahami dan bangga dengan negaranya yaitu Indonesia, sehingga para pelajar tersebut dalam jiwa dan raganya tertanam cinta tanah air,” ujarnya.

Tujuannya kegiatan ini agar kedepannya para pelajar menumbuhkan sikap kecintaan terhadap tanah air dan bangsanya dan tidak terjerumus dalam dunia hitam .

“Untuk materi lain yang diberikan yaitu tentang larangan paham radikal, Isis dan teroris, larangan mengemudi kendaraan bermotor di jalan bagi yang belum memiliki surat izin mengemudi serta imbauan pada para pelajar untuk selalu mentaati peraturan di sekolah,” tandasnya. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved