Petugas Medis Dibuat Kaget, Wanita Panik Datangi Rumah Sakit Sambil Bawa Ikan, Luka Tertusuk Duri

Seorang wanita datang ke klinik rawat jalan sebuah rumah sakit dan terlihat panik dengan seekor ikan di tangannya, petugas medis pun sempat bingung.

Petugas Medis Dibuat Kaget, Wanita Panik Datangi Rumah Sakit Sambil Bawa Ikan, Luka Tertusuk Duri
Kolase Toutiao
Wang datang ke rumah sakit sambil membawa ikan untuk menghilangkan duri yang masuk ke dalam jarinya. 

TRIBUNJATENG.COM - Seorang wanita datang ke klinik rawat jalan sebuah rumah sakit dan terlihat panik dengan seekor ikan di tangannya, membuat petugas medis sempat kebingungan.

Dilansir dari Toutiao, Kamis (18/7/2019) kejadian ini terjadi di RS Xuzhou Renci, Jiangsu, Tiongkok.

Dokter rawat jalan bedah RS Xuzhou Renci sedang duduk.

Tiba-tiba seorang wanita masuk dan berkata dengan rasa sakit, "Tulang (duri) dari sirip ikan ini ada di dalam tangan saya."

Perawat bergegas untuk melihat apa yang terjadi, dan hasilnya membuatnya tersentak kaget karena wanita itu benar-benar membawa seekor ikan.

Dari rekaman CCTV bahkan terlihat perawat sempat mundur beberapa langkah karena kaget melihat ikan di tangan wanita itu.

Akhirnya dokter memeriksa dan menemukan bahwa itu adalah ikan berduri dan sirip-siripnya terjerat di dalam di jari-jari wanita bermarga Wang itu.

Dokter memotong ikan yang diikat ke Wang dan menemukan bahwa sirip hampir menembus jari kelingking Wang.

Selanjutnya, dokter mengeluarkan sirip yang menusuk jari dengan melakukan operasi dan menjahit saraf pembuluh darah dan tendon yang tertusuk oleh sirip.

Wang berkata, ketika dia berada di rumah dengan ikan duri, jari kelingking tangan kanannya secara tidak sengaja tertusuk sirip.

"Karena ada duri di sirip, saya tidak bisa mengeluarkannya sendiri. Saya harus memegang ikan dan pergi ke rumah sakit untuk meminta bantuan," katanya.

Dokter mengatakan, tindakan Wang ke rumah sakit dengan memegang ikan tersebut sangat benar.

"Seperti luka umum, cedera tajam bergerigi, dilarang menariknya pada saat itu. Ini akan menyebabkan beberapa struktur tubuh. Kerusakan sekunder."

Dokter menyarankan ketika menyentuh ikan berduri dalam kehidupan sehari-hari, yang terbaik adalah memakai sepasang sarung tangan karet untuk mencegah ikan menusuk tangan, bahkan jika sarung tangan ditusuk oleh tulang ikan, itu akan memainkan peran awal dalam mencegah infeksi. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Intisari.grid.id berjudul "Sambil Menggenggam Ikan di Tangannya, Wanita Ini Datang Ke Rumah Sakit dengan Panik, Perawat pun Kaget, Ternyata Ini yang Terjadi"

Editor: deni setiawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved