Saiful Arifin : Normalisasi Sungai Juwana Bisa Atasi Banjir dan Kekeringan Hingga 30 Tahun Mendatang

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana mendorong pemerintah pusat menjalankan program normalisasi

Saiful Arifin : Normalisasi Sungai Juwana Bisa Atasi Banjir dan Kekeringan Hingga 30 Tahun Mendatang
IST
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam Rapat Normalisasi Sungai Juwana di Ruang Joyokusumo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana mendorong pemerintah pusat menjalankan program normalisasi Sungai Juwana hingga tuntas.

Menurutnya, program yang akan membutuhkan anggaran sekira Rp 1,5 triliun ini, jika direalisasikan secara tuntas dari hulu ke hilir, bisa mengatasi masalah banjir dan kekeringan hingga 20-30 tahun mendatang.

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Normalisasi Sungai Juwana di Ruang Joyokusumo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Kamis (18/7/2019).

Rapat tersebut antara lain dihadiri Sekda Pati Suharyono, perwakilan BBWS Pemali Juana, Bappeda, Dinas Kelautan dan Perikanan, PPP Bajomulyo, Muspika Juwana, TNI AL, Polair, Syahbandar, serta Kepala Desa Bajomulyo, Bendar, Trimulyo, dan Pajeksan.

Saiful Arifin meminta BBWS untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait pentingnya program normalisasi Sungai Juwana.

"Ini merupakan kebutuhan masyarakat Pati.

Saya berharap program normalisasi Sungai Juwana ini bukan hanya kali ini saja.

Saya justru tidak mau kalau kali ini dinormalisasi, lalu misalnya tahun depan tidak banjir, kemudian program ini dianggap selesai oleh pemerintah pusat," tegas pria yang akrab disapa Safin ini.

Untuk diketahui, lanjut Safin, normalisasi dari jembatan lama sampai ke muara targetnya tahun ini selesai.

"Dan untuk tahun depan, normalisasi anak sungai (hilir) wajib hukumnya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved