Wakil Presiden Jusuf Kalla Senang Industri Otomotif di Indonesia Terus Tumbuh

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), mengaku senang dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla Senang Industri Otomotif di Indonesia Terus Tumbuh
IST
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (tengah), menerima cendera mata dari Presiden direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, yang didampingi oleh jajaran direksi saat berkunjung ke booth Isuzu dalam Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di Ice BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), mengaku senang dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Ia juga tidak terlalu mempersoalkan kemacetan yang timbul akibat adanya penjualan mobil yang tinggi.

Sebab, hal itu menunjukkan kemajuan ekonomi suatu negara, tinggal otoritas Pemerintah yang membenahi agar tidak terjadi kemacetan.

Hadir pada pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

JK mengaku bergembira dan bersemangat untuk memulai pameran GIIAS yang diselenggarakan setiap tahun.

“Ini bukti kemajuan ekonomi kita. Di Jakarta dan kota-kota lain sudah banyak yang macet karena mobil. Kemacetan itu tanda-tanda ekonomi suatu bangsa bangkit,” ujar JK, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (18/7/2019).

Pada kesempatan itu, JK menyatakan akan menjadi pengamat otomotif dan kembali menekuni bisnis bidang otomotif setelah tidak lagi menjadi wapres.

Apalagi, sejak lama memang ia bergelut di bidang bisnis otomotif.

“Saya juga sudah langganan membuka pameran di tempat ini. Sebagai pribadi, saya sangat gembira ke tempat ini sambil mengamati perkembangan industri otomotif,” ungkapnya.

Pameran GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019 ini merupakan pameran ke-27 yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Halaman
123
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved