102 Pejabat Dilantik, Bupati Banjarnegara Fokus Penguatan SDM Tingkat Kelurahan

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik 102 pejabat di Lingkungan Pemkab Banjarnegara, di Pendapan Dipayuda, Jumat (19/7/2019).

102 Pejabat Dilantik, Bupati Banjarnegara Fokus Penguatan SDM Tingkat Kelurahan
TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKI
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik 102 pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara, di Pendapan Dipayuda, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik 102 pejabat di Lingkungan Pemkab Banjarnegara, di Pendapan Dipayuda, Jumat (19/7/2019).

Pejabat yang dilantik adalah 43 pejabat struktural termasuk 4 orang pimpinan tinggi pratama (eselon 2) dan 59 pejabat fungsional.

Budhi mengajak pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan etos kerja serta memaksimalkan peran staf yang ada.

"Kondisi saat ini hampir semua OPD mengalami kekurangan tenaga staf, baik karena mutasi maupun telah memasuki masa purna tugas. Padahal tidak dibarengi dengan adanya penambahan CPNS baru," kata Budhi.

Terkait promosi dan rotasi jabatan kali ini, Bupati memperhatikan pengisian jabatan yang kosong di level Kelurahan.

Padahal Kelurahan nantinya mengelola anggaran yang besar sehingga perlu penguatan.

"Untuk kelurahan, kami lakukan penguatan SDM dan sarpras karena akan mengelola kegiatan besar berdasarkan amanat undang-undang terbaru," kata Budhi.

Kepala BKD Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo menambahkan, pada pelantikan periode ini juga telah dilantik 4 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon 2 atau kepala OPD), yakni Arifin Romli sebagai Kepala Baperlitbang, 

Tursiman sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman.

Doni Sutrisno sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, serta Catur subandrio menjadi Sekretaris DPRD.

Untuk eselon 3, Bupati melantik Arif Suhanda sebagai Kabag Perekonimian Setda, 

Sri Mulat Handayani sebagai Sekretaris Satpol PP, sementara pejabat lama, Adi Cahyono menjadi sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Di OPD kelurahan, beberapa nama baru mendapat promosi antara lain Lanjar Ayu Dwiharsi menjadi Kasi Pemerintahan Kelurahan Kutabanjarnegara, Dhian Budi Asih promosi menjadi Sekretaris Kelurahan Krandegan.

Dan Eka Fitriana Nurhayati sebagai Kasi Kemasyarakatan Kelurahan, serta Elina Iharofah sebagai Kasi Pemerintahan pada kelurahan yang sama.

"Untuk jabatan fungsional didominasi ASN dari Dinas Kesehatan yakni bidan dan tenaga medis teknis lainnya," terang Agung. (Khoirul Muzakki)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved