BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Mobile, Program Turun Kampung Layani Warga

Masyarakat tidak perlu mengurus pembayaran ataupun memperbaikan data ke Kantor BPJS Kesehatan karena sudah ada layanan mobile.

BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Mobile, Program Turun Kampung Layani Warga
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Direktur Perencanaan, Pengembangan, dan Menejemen Rsiko BPJS Keshatan, Mundiharno, saat berkunjung ke Kantor Desa Mejagong, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Direktur Perencanaan, Pengembangan, dan Menejemen Risiko BPJS Kesehatan, Mundiharno, datangi langsung fasilitas kesehatan tingkat pertama di Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

Selain meninjau secara langsung Puskesmas Randudongkal, ia juga mendatangi pelayanan BPJS Kesehatan mobile di Kantor Desa Mejagong, Kecamatan Randudongkal.

Dalam kunjungannya ia menjelaskan, kedatangannya memperkenalkan program BPJS Kesehatan turun kampung.

“Kami ingin menyapa masyarakat yang ada di desa agar lebih mengenal tentang program jaminan kesehatan dari pemerintah,” jelasnya, Jumat (19/7/2019).

Dilanjutkannya, jajaran BPJS Kesehatan datang ke desa, untuk mempermudah layanan melalui pelayanan mobile.

“Kami ingin mempermudah peserta mendaftar, membayar iuran, serta memperbaiki data kepesertaan yang tercantum dalam kartu BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Mundiharno menuturkan, masyarakat tidak perlu mengurus pembayaran ataupun memperbaikan data ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Cukup mengurusnya di kantor desa dan akan langsung dicetak. Selain itu masyarakat bisa membayar iuran BPJS Kesehatan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, banyaknya masyarakat Desa Mejagung meminta pindah tempat fasilitas kesehatan juga akan dilayani.

“Pindah tempat fasilitas kesehatan juga bisa dilakukan secara langsung di layanan mobile. Untuk masyarakat bukan Penerima Bantuan Iuran (PBI) bisa langsung merubah data melalui smartphone mereka,” tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved