Jawa Tengah Jadi Provinsi Penerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terbanyak di Awarding Top 99

Dalam ajang Awarding Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019, Provinsi Jawa Tengah melahirkan tiga inovasi pelayanan publik

Jawa Tengah Jadi Provinsi Penerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terbanyak di Awarding Top 99
KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (14/11/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam ajang Awarding Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019, Provinsi Jawa Tengah melahirkan tiga inovasi pelayanan publik.

Tiga inovasi yang diciptakan Jateng sekaligus menjadi satu-satunya provinsi yang menelurkan inovasi terbanyak di Indonesia.

Awarding Top 99 diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Hotel Gumaya Semarang, Kamis (19/7) malam.

Selain itu, sebanyak 22 inovasi dari Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah juga berhasil mencatatkan sejarah baru.

Maka tak heran penghargaan Awarding Top 99 diselenggarakan di Kota Semarang karena menjadi provinsi yang membuat inovasi pelayanan publik terbanyak.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan-RB Syafruddin dan didampingi oleh Mendagri Cahyo Kumolo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Mulanya ada 3.156 proposal yang terdaftar. 1627 lolos seleksi administrasi dan akhirnya tim evaluasi menetapkan 99 kemudian tim panel menetapkan 45 nominator dari hasil penilaian wawancara dan presentasi," ucap Syafruddin saat ditemui usai acara.

Menurut Menpan-RB, ini merupakan catatan sejarah untuk pertama kalinya sejak digelar pada 2014 silam, satu provinsi meraih penghargaan mencapai 22 nominasi.

"Biasanya itu paling banyak 10 penghargaan dalam satu provinsi. Di Jawa Tengah ini memang atmosfirnya adalah inovasi. Secara keseluruhan pendaftarnya banyak sekali. Saya lihat proposalnya saja capek," katanya.

Ada 11 kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang melengkapi capaian tiga inovasi dari Pemprov Jateng yang memperoleh penghargaan.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved