JK Apresiasi Tumbuhnya Industri Otomotif Berbagai Produk Teranyar Dipamerkan di Ajang GIIAS 2019

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019

JK Apresiasi Tumbuhnya Industri Otomotif Berbagai Produk Teranyar Dipamerkan di Ajang GIIAS 2019
tribunnews.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi menutup perhelatan Indonesia Asian Para Games 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10). Kalla menyebut para atlet yang memperoleh medali sebagai pemenang di arena kompetisi dan pemenang bagi kemanusiaan. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ke-27, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang pada 18-28 Juli.

Ia mengaku senang dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Ia juga tidak terlalu mempersoalkan kemacetan yang timbul akibat tingginya penjualan mobil.

Sebab, menurut dia, hal itu menunjukkan kemajuan ekonomi suatu negara, tinggal otoritas pemerintah yang membenahi agar tidak terjadi kemacetan.

“Ini bukti kemajuan ekonomi kita. Di Jakarta dan kota-kota lain sudah banyak yang macet karena mobil. Kemacetan itu tanda-tanda ekonomi suatu bangsa bangkit,” ujar JK, lewat siaran tertulis, saat membuka GIIAS, Kamis (18/7).

Hadir pada kesempatan itu sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

JK mengaku bergembira dan bersemangat untuk memulai pameran GIIAS yang diselenggarakan setiap tahun. “Saya juga sudah langganan membuka pameran di tempat ini. Sebagai pribadi, saya sangat gembira ke tempat ini sambil mengamati perkembangan industri otomotif,” ucapnya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, tema yang diangkat dalam rangkaian pameran GIIAS 2019 adalah 'Future in Motion'.

Tema itu diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital. Tema itu juga merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global.

“GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS sebagai ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkini menuju masa depan," terangnya.

Andalan

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved