'Mepeske Iwak', Program Andalan Polres Semarang Cegah KDRT

Polsek Tengaran Polres Semarang terus menggencarkan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat di wilayah Tengaran. Di tengah pelaksanaan program

'Mepeske Iwak', Program Andalan Polres Semarang Cegah KDRT
IST
Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono di sela-sela melaksanakan kegiatan MEPESKE IWAK kepada kelompok arisan ibu-ibu dan emak-emak di RT 18 RW 01 Desa Klero Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, kemarin.

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Polsek Tengaran Polres Semarang terus menggencarkan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat di wilayah Tengaran.
Di tengah pelaksanaan program kreatif dan inovatif MEPESKE GURITA (Memberi Pesan Simpatik Kepada Guru, Murid dan Anak) kepada siswa, kali ini kembali meluncurkan program yang tak kalah kreatif, yakni MEPESKE IWAK yang merupakan singkatan dari Memberi Pesan Positif Kepada Ibu dan Emak Emak.

Sebuah inovasi baru bertujuan lebih dekat masyarakat dan lebih mudah diingat.

Dengan demikian pesan-pesan yang disampaikan lebih mudah diterima dan dipahami oleh para peserta penyuluhan.

Program ini menyasar ibu-ibu dan emak-emak dalam rangka mendukung program promoter Polri dan mengimplementasikan program ICE KOPI yang dicanangkan Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat.

“Kegiatan MEPESKE IWAK memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada ibu-ibu rumah tangga dan emak-emak tentang pesan Kamtibmas dan Kamseltibcar.

Emak-emak kita imbau agar tertib berlalu-lintas di jalan raya.

Kami juga menyampaikan persoalan hukum yang rawan terjadi di dalam rumah tangga,” ujar Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono di sela-sela melaksanakan kegiatan MEPESKE IWAK kepada kelompok arisan ibu-ibu dan emak-emak di RT 18 RW 01 Desa Klero Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, kemarin.

Kapolsek bersama jajaran menyampaikan materi tentang tertib lalu lintas dengan harapan menambah pengetahuan ibu-ibu untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Budaya tertib berlalu-lintas tidak hanya menjaga keselamatan diri sendiri namun juga bagi pengendara lain.

Kita harapkan melalui giat ini pesan-pesan yang kami berikan dapat diterapkan dalam keseharian dan bisa ditularkan sebagai pesan positif terhadap anak-anak mereka,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved