Nelayan Bisa Klaim Asuransi Kecelakaan Rp 200 Juta, Jasindo Ingatkan Pentingnya Berasuransi

Asurani penting, sebab jika mengalami kecelakaan khususnya di laut akan mendapatkan klaim dari pihak asuransi sebesar Rp 200 juta.

Nelayan Bisa Klaim Asuransi Kecelakaan Rp 200 Juta, Jasindo Ingatkan Pentingnya Berasuransi
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Nelayan di Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap mendapatkan bantuan 2 perahu ketinting dan 10 alat tangkap nelayan, pada Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Sejumlah nelayan di Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap mendapatkan berkah bantuan 2 perahu ketinting dan 10 alat tangkap nelayan, Jumat (19/7/2019).

Jumlah SDM nelayan yang cukup banyak dan potensi maritim dengan cakupan pantai yang luas perlu didukung fasilitas memadai dan layak.

Oleh karena itu, sebagai upaya meningkatkan produksi dan kelayakan fasilitas para nelayan, pihak Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) memberikan bantuan tersebut.

"Harapannya adalah kehidupan mereka lebih baik dan membantu tangkapan menjadi lebih banyak serta perekonomian menjadi lebih sejahtera," ujar Sekretaris Asuransi Jasindo, Ario Radityo kepada Tribunjateng.com.

Jasindo bersama Badan Wakaf Alquran (BWA) berharap bantuan tersebut dapat mendukung dan meningkatkan hasil tangkap para nelayan.

Bantuan tersebut nantinya akan dikelola BWA sebagai lembaga Filantrophy Islam yang bergerak dalam lembaga sosial.

BWF juga akan bertindak dalam mengawasi dan membina para nelayan.

Nantinya perahu tersebut dapat dimanfaatkan nelayan secara bergantian dengan cara sistem bagi hasil antara nelayan dan pengelola.

Menurut Suwarno (50) yang merupakan nelayan di Kutawaru, Cilacap mengatakan, adanya bantuan perahu dan alat tangkap tersebut akan sangat membantu mereka.

"Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa meningkatkan kualitas penghidupan ekonomi para nelayan," kata Suwarno.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved