Ojek ASI Puskesmas Kebakkramat I Karanganyar Raih Penghargaan Top 99 Kemenpan RB

Inovasi pelayanan publik Ojek ASI dari Puskesmas Kebakkramat I Karanganyar mendapatkan penghargaan TOP 99 dari Kemenpan RB.

Ojek ASI Puskesmas Kebakkramat I Karanganyar Raih Penghargaan Top 99 Kemenpan RB
IST
Bupati Karanganyar Juliyatmono mewakili Puskesmas Kebakkramat I Karanganyar mendapatkan penghargaan TOP 99 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait inovasi pelayanan publik Ojek ASI. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGNAYAR - Inovasi pelayanan publik Ojek ASI dari Puskesmas Kebakkramat I Karanganyar mendapatkan penghargaan TOP 99 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan itu diberikan oleh Menpan RB Syafruddin kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono di Gumaya Hotel Semarang, Kamis (18/7/2019) lalu.

Turut hadir dalam kesempatan itu Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya Bupati Karanganyar Juliyatmono telah melakukan pemaparan terkait inovasi layanan publik Ojek ASI di Kantor Kemenpan RB, Rabu (10/7/2019) lalu.

Kriteria Ponsel Murah yang Bisa Mainkan PUBG Mobile dengan Lancar

Adapun Provinsi Jawa Tengah menjadi tempat pemberian penghargaan tersebut lantaran mendominasi inovasi pelayanan publik.

Jawa Tengah meloloskan sebanyak 22 inovasi pelayanan publik pada ajang TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap, dengan penghargaan ini harapannya dapat meningkatkan kesadaran para ibu menyusui untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi.

"Bahwa memberikan ASI eksklusif adalah keharusan, demi generasi mendatang yang berkualitas," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/7/2019).

Bupati menjelaskan, di kawasan industri tinggi, ada kecenderungan pemberian ASI eksklusif di wilayah tersebut kurang karena sibuk bekerja.

"Karena itu, layanan Ojek ASI ini merupakan solusi atas persoalan yang ada. Dan sangat aplikatif, sebab dengan adanya Ojek ASI, ibu bekerja tetap bisa memberikan ASI eksklusif kepada bayi," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved