Pembekalan Santri Baru Pondok Pesantren Askhabul Kahfi Semarang

Pembekalan Santri Baru (PSB) Pondok Pesantren Askhabul Kahfi dilaksanakan di Auditorium Kampus 3 Pondok Pesantren Askhabul Kahfi Semarang.

Pembekalan Santri Baru Pondok Pesantren Askhabul Kahfi Semarang
IST
Pengasuh Ponpes Askhabul Kahfi KH Masruchan Bisri 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembekalan Santri Baru (PSB) Pondok Pesantren Askhabul Kahfi dilaksanakan di Auditorium Kampus 3 Pondok Pesantren Askhabul Kahfi, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Sebanyak 800 santri dan 45 Mahasantri baru Ma`had Aly Ponpes Askhabul Kahfi yang keb anyakan berasal dari Kota Semarang, Kab. Kendal, Kab. Semarang dan yang lainnya berasal dari hampir seluruh Nusantara seperti Papua, Aceh, Batam, Jakarta, dsb mengikuti kegiatan PSB.

Dalam kegiatan ini Pengasuh Ponpes Askhabul Kahfi KH.Masruchan Bisri memaparkan beberapa hal penting dan mendasar yang harus dimengerti oleh seluruh santri Ponpes Askhabul Kahfi.

Hal-hal penting tersebut :

1) Latar belakang berdirinya Ponpes Askhabul Kahfi

Askhabul Kahfi didirikan untuk negeri, Askhabul Kahfi didirikan untuk para generasi muda yang sanggup meneruskan cita-cita para pendiri bangsa, yaitu keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Askhabul Kahfi didirikan untuk ikut menegakkan dan membumikan Aqidah Ahli Sunnah wal Jama`ah di bumi pertiwi yang kita cintai ini.

Mengapa Aqidah Ahli Sunnah wal Jama`ah yang harus kita ikuti?

Karena satu-satunya Aqidah yang asli dan murni seperti yang di ajarkan oleh Nabi dan para Shohabatnya. Nabi SAW bersabda,

”Barang siapa yang hidup dari kalangan kamu sesudahku, maka akan melihat perselisihan yang banyak (  اِخْتِلَافًا كَثِيْرًا ), maka wajib bagimu berpegang teguh terhadap sunahku dan sunah Khulafaurrosyidin, dan jauhilah barunya beberapa perkara (tentang agama), maka sesungguhnya tiap-tiap barunya perkara adalah bid`ah dan tiap-tiap  bid`ah adalah kesesatan"  (HR: Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Halaman
1234
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved