Rio Haryanto Bersama Manajemen Toyota Astra Motor Jajal Performa Mobil Listrik PHEV

Mantan pebalap F1 Rio Haryanto (depan) berfoto bersama manajemen Toyota Astra Motor (TAM) sebelum menjajal performa mobil listrik Prius PHEV.

Rio Haryanto Bersama Manajemen Toyota Astra Motor Jajal Performa Mobil Listrik PHEV
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Mantan pebalap F1 Rio Haryanto (depan) berfoto bersama manajemen TAM sebelum menjajal performa mobil listrik Prius PHEV. 

TRIBUNJATENG.COM - Untuk semakin mengenalkan masyarakat dengan mobil listrik, Toyota Astra Motor (TAM) mengajak para jurnalis menjajal berbagai produk mobil listrik yang sudah disediakan di BSD Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, para jurnalis mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil listrik Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing 1 (satu) unit, serta Alphard Hybrid sebanyak dua (dua) unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah empat unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

Yang paling terbaru tentunya adalah Prius PHEV (Plugin Hybrid Electric Vehicle). Ada dua soket pengisian daya dalam mobil itu, pertama adalah untuk input baterai dan ke dua bahan bakar minyak.

Jika ingin menggunakan daya listrik, pengemudi hanya harus menekan mode mobil listrik. Prius PHEV mampu melaju sejauh 68 KM dalam sekali pengisian penuh listrik selama 3,5 jam.

Tampilan head unit mobil itu sangat modern dan futuristik. Ada banyak indikator yang ditampilkan mulai level baterai, hingga jarak tempuh yang bisa dicapai.

Wakil Presiden Jusuf Kalla Senang Industri Otomotif di Indonesia Terus Tumbuh

Performa mobil listrik Prius PHEV.
Performa mobil listrik Prius PHEV. (Tribun Jateng/ Rival Almanaf)

Uniknya, baterai akan otomatis terisi ulang saat kondisi mobil melaju dan pengemudi melepas pedal gas. Teknologi itu akan membuat baterai semakin irit.

Dan semua informasi itu ditampilkan dalam layar monitor yang ada di head unit.

Untuk menemani jurnalis menjajal performa mobil listrik itu para wartawan ditemani pebalap yang pernah mengaspal lintasan F1 Rio Haryanto.

Mereka memang tidak asal memasang nama besar. Eks pebalap Manor Racing itu kini memang sedang beralih dari kendaraan konvensional ke mobil hybrid.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved