DPP IARMI Jateng Gelar Pelatihan Jurnalistik Online di Aula Kodim 0733 Semarang

Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) Jateng gelar pelatihan jurnalistik online di Aula Kodim 0733 Semarang.

DPP IARMI Jateng Gelar Pelatihan Jurnalistik Online di Aula Kodim 0733 Semarang
TRIBUN JATENG/IDAYATUL ROHMAH
Suasana pelatihan jurnalistik online di Aula Kodim 0733 Semarang, Sabtu (20/7/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) Jawa Tengah menggelar pelatihan jurnalistik online di Aula Kodim 0733 Semarang, Sabtu (20/7/2019).

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (21/7/2019) ini, melibatkan Resimen Mahasiwa (Menwa) dari berbagai kampus di tiga provinsi.

Meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelatihan diikuti 66 peserta yang merupakan perwakilan dari Resimen Mahadipa (Jawa Tengah), Resimen Mahasurya (Jawa Timur), dan Resimen Mahakarta (DIY).

Ketua Panitia, Yohansyah Handoyo Setyawan mengatakan, gelaran pelatihan jurnalistik online ini merupakan pertama kalinya.

Menguak Kasus Prostitusi Online: Kode yang Dipakai PSK hingga Permintaan Aneh Pelanggan

Menurutnya, selain pelatihan terkait dengan keprajuritan yang menjadi rutinitas selama ini, Resimen Mahasiwa juga perlu untuk mengembangkan keterampilan dan minatnya.

Terlebih di era informasi yang serba cepat seperti sekarang ini, menurutnya, perlu bagi adik-adiknya untuk menguasai dan mengikuti perkembangan informasi.

"Kita menghadapi persaingan ini, kendalanya pada informasi. Selama ini kami di Menwa belum optimal memanfaatkan media informasi sehingga beberapa alumni turut memfasilitasi adik-adik terkait pelatihan jurnalistik ini," paparnya.

Lanjutnya, pelatihan jurnalistik online ini merupakan pijakan awal bagi para Menwa untuk ke depannya dapat bergelut di media.

Hal itu agar para Menwa dapat menyalurkan informasi terkait ke-Menwaan atau kebelanegaraan kepada masyarakat lebih luas.

Halaman
12
Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved