Jawaban Jokowi Soal Permintaan PKB dengan 10 Menteri, Jokowi : Minta 30 Ya Nggak Papa

Dalam beberapa hari belakangan beredar dokumen bertajuk Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019

Jawaban Jokowi Soal Permintaan PKB dengan 10 Menteri, Jokowi : Minta 30 Ya Nggak Papa
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Capres petahanan Joko Widodo saat mendatangi kediaman cawapresnya Kiai Haji Maruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin akan menyampaikan pidato terkait hasil sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di Bandara Halim Perdanakusuma. 

TRIBUNJATENG.COM -- Dalam beberapa hari belakangan beredar dokumen bertajuk Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024. Dokumen berkop Koalisi Indonesia Maju Republik Indonesia tersebut berisi susunan kabinet dan nama materi serta pejabat setingkat menteri.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding, memastikan isi dokumen itu hoax alias palsu. Bagaimana Jokowi mempersiapkan Kabinet Indonesia Kerja Jidil II, melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan melakukan reformasi birokrasi, berikut petikan wawancara eksklusif Tim Tribun Network dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (18/7).

Kemarin sempat beredar daftar menteri Kabinet Kerja Jilid II, bagaimana komentar Anda?

Ya tanya saja kepada yang mengedarkan. Nggak ada itu (daftar menteri kabinet baru). Memang bisa saja yang lama (menteri lama) ada yang masih dipertahankan. Pasti ada.

PKB kalau nggak salah kan minta jatah 10 menteri?

Minta ya silakan. Mau minta 10 mau minta 30 ya nggak apa-apa.

Apakah memang berani mengangkat orang muda (milenials) menjadi menteri?

Saat ini dunia berubah cepat dan dinamis. Dalam kondisi seperti itu yang dapat merespon paling cepat ya anak muda. Menurut saya warna anak muda perlu kelihatan.

Ya bisa saja umur 20, 25 tahun. Tapi ya harus punya pengalaman managerial. Bukan hanya sekadar muda usia saja. Selain itu juga mampu mengeksekusi program yang telah ditentukan.

Tidak ada rencana atau pemikiran membawa anggota keluarga masuk ke dunia politik?

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved