Penuhi Standar Nasional, Rusunawa Kota Tegal Akan Dibangun Berkonsep Go Green dan Low Energy

Rusunawa di Kota Tegal recananya akan dibangun sesuai standar nasional berkonsep go green dan low energy merujuk pada Paris Agremeent 2030.

Penuhi Standar Nasional, Rusunawa Kota Tegal Akan Dibangun Berkonsep Go Green dan Low Energy
Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat menerima audiensi dari Hiroshima University, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Rusunawa di Kota Tegal recananya akan dibangun sesuai standar nasional berkonsep go green dan low energy merujuk pada Paris Agremeent 2030.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan wakilnnya Muhammad Jumadi menerima utusan dari Hiroshima University Tetsu Kubota dan Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Arief Sabaruddin, Jumat (19/7/2019).

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan, perwakilan dari Hiroshima University ada rencana proyek membangun rusunawa dan rusunami sesuai Paris Agreement untuk mengurangi polusi atau karbon.

"Bagus, mungkin nantinya Kota Tegal jadi salah satu di Indonesia bahkan mungkin di Asia Tenggara yang mengimplementasikan rusunawa atau rusunami sesuai dengan Paris Agreement untuk mereduce karbon,” katanya.

Kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang Kota Tegal, Eko Setyawan mengatakan, sebenarnya ada beberapa pilihan kota di Indonesia yang bisa saja dipilih.

Namun adanya ketersiapan lahan dan iklim, akhirnya mereka memilih Kota Tegal.

“Ya betul Kota Tegal sendiri yang paling siap dari segi dukungan pemerintah daerah dan kesiapan lahan, mereka memang mencari daerah daerah pantai yang anginnya cukup kencang sehingga itu bisa menurunkan suhu sesuai yang diharapkan,” ungkapnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved