Resmikan Masjid di Kebumen, Ini Permintaan Ketua HDCI ke Kapolres

Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HDCI ( Harley Davidson Club Indonesia) meresmikan Masjid Hijrah.

Resmikan Masjid di Kebumen, Ini Permintaan Ketua HDCI ke Kapolres
IST
Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HDCI ( Harley Davidson Club Indonesia) meresmikan Masjid Hijrah. 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HDCI ( Harley Davidson Club Indonesia) meresmikan Masjid Hijrah.

Masjid Hijrah ini merupakan masjid yang dibangun ada peran sumbangan dari komutitas HDCI.

Masjid ini dibangun di Desa Tegalretno, Kebumen tepatnya di tepi jalan JJLS.

Dalam sambutannya purnawirawan Polisi yang juga pernah menjabat sebagai Waka Polri pada tahun 2011 sampai dengan 2013 menyampaikan kegiatannya merupakan kegiatan yang punya dua tujuan, yaitu tujuan dunia dan akhirat.

"Kegiatan kali ini kita punya dua tujuan yaitu tujuan Dunia dan tujuan Akhirat.

Dunia kita jalan-jalan pake Motor senang menyalurkan hoby, sedangakan urusan akhirat kita sambil motoran berbagi menyumbang pembangunan Masjid," ujarnya, kemarin.

Selain itu Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede pada waktu yang bersamaan juga menyantuni anak yatim dari Kecamatan Patanahan dan Kecamatan Klirong, ada sekitar 100 anak yatim yang hadir dalam acara ini.

"Kebumen ini termasuk masih banyak anak yatim piatu, kita perlu membantu dan peduli, jika komunitas HDCI berkunjung ke Kebumen tidak ada salahnya jika ikut membantu," ujar Kapolres Kebumen.

Acara dilanjutkan makan bersama dengan anak yatim piatu dan sharing antara Komunitas HDCI dengan Kepolisian.

Ketua Umum HDCI juga meminta bimbingannya dan pengawasannya kepada kepolisian untuk anggota HDCI khususnya di wilayah Kedu agar selalu tertib berlalu lintas.

"Saya minta tolong awasi dan bimbing anggota kami supaya tertib dalam berlalu lintas," ujar Nanan Soekarna kepada Kapolres.

Kapolres Kebumen juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komunitas HDCI yang sudah membantu pembangunan Masjid.

"Saya juga ucapkan selamat jalan semoga perjalanan rombongan HDCI selamat sampai tujuan, karena perjalanan ini juga merupakan rangkaian Indonesia Rally dengan rute Pontianak, Balikpapan, Surabaya, dan nantinya akan finis di Kabupaten Banyumas," tutup Kapolres. (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved