TMMD Tegal

Warga Jatimulya Tegal Berikan Seember Teh Manis dan Sekantong Plastik Gorengan di TMMD

Warga Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal memberikan seember es teh dan sekantong gorengan kepada anggota Kodim 0712 Tegal di TMMD.

Warga Jatimulya Tegal Berikan Seember Teh Manis dan Sekantong Plastik Gorengan di TMMD
TMMD Tegal
Seember Teh Manis dan Sekantong Plastik Gorengan, Wujud Cinta Masyarakat Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal Kepada Anggota Kodim 0712/Tegal yang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Tegal – Dari potret di atas, tampak dan kepedulian kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin begitu baik antara anggota TNI penugasan dengan warga masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (20/7/2019).

Sisi lainnya yang terlihat adalah, salah satu bentuk kepedulian masyarakat untuk mendukung suksesnya pembangunan dengan mengirimkan logistik berupa makanan dan minuman.

Dinyatakan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, Koptu Setiyono, bahwa program pembangunan TNI lintas sektoral yang sedang membangun Jatimulya, berhasil menghidupkan kembali semangat gotong-royong masyarakat setempat untuk bersama-sama membangun Jalan Usaha Tani (JUT) berupa makadam dengan total panjang 2,3 kilometer lebar 3 meter di Dukuh Sigerung, pengaspalan jalan antar dusun sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan, serta pengaspalan 310 meter lebar 2,5 meter yang juga di Sigerung.   

“Ibu Sutini dari Dukuh Sigerung membawakan minuman dan sekantong plastik gorengan kepada kami dan warga disini. Sungguh luar biasa dukungan masyarakat Jatimulya,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan antusiasnya masyarakat dan banyaknya dukungan yang mengalir, maka pembangunan yang akan dilaksanakan sampai 9 Agustus mendatang terasa sangat cepat, dan salah satu tujuan diselenggarakannya program ini yaitu kemanunggalan TNI-Rakyat, tercapai. (*)

Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved