BFI Finance Bidik Nasabah Perempuan

BFI Srikandi merupakan sebuah program pelayanan pembiayaan secara inklusif bagi perempuan Indonesia.

BFI Finance Bidik Nasabah Perempuan
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Branch Manager BFI Finance Semarang III Asrul Setyawan di dampingi tokoh Srikandi menyerahkan paket sembako murah di arena CFD Pasar Tiban Stadion Diponegoro Semarang, Minggu (21/7/2019). Tribun Jateng/Hermawan Handaka 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BFI Srikandi merupakan sebuah program pelayanan pembiayaan secara inklusif bagi perempuan Indonesia.

Tujuan program BFI srikandi adalah terciptanya kesempatan atau akses keuangan bagi perempuan Indonesia.

Diharapkan, nantinya mampu menumbuhkan dan menciptakan kemandirian ekonomi pada perempuan Indonesia.

Karena kemandirian ekonomi menjadi bagian elemen yang juga penting dalam upaya terciptanya kedaulatan dan kesetaraan bagi perempuan.

"Perusahaan pembiayaan BFI FInance menggenjot penyaluran pinjaman untuk kaum perempuan sebab, selama ini segmen ini baru tergarap 50 persen dari total pembiayaan yang diberikan," ujar Branch Manager BFI Finance Semarang III Asrul Setyawan, saat kegiatan pasar murah di Pasar Tiban Stadion Diponegoro Semarang, Minggu (21/7/2019).

"Sebenarnya nasabah perempuan ini memiliki potensi yang bagus, baik dari sisi produktivitas maupun pembayaran angsuran yang cenderung tepat waktu. Dari sekitar 1.300 nasabah kami, 50 persennya adalah perempuan dan jumlah ini akan terus kami tingkatkan karena potensinya bagus," sambungnya.

Program BFI Srikandi sendiri, oleh PT BFI Finance Tbk sudah mulai semenjak awal bulan Februari 2019 di kota Surabaya, Jawa Timur. Hingga hari ini, program ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

Sebagai sebuah program pelayanan pembiayaan bagi kaum perempuan, BFI Srikandi juga memiliki program mingguan yang terus dihadirkan ditengah-tengah ruang publik, untuk memperlihatkan peran perempuan secara utuh.

Baik peran Perempuan pada komunitasnya, antar sesamanya, maupun peran Perempuan pada lingkungan yang lebih luas.

Dalam pelaksanaan program mingguan kami juga selalu mengusung tema-tema yang dekat dengan permasalahan perempuan dan ruang lingkupnya.

Halaman
12
Penulis: Hermawan Handaka
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved