Festival Olahraga Rekreasi Daerah Salatiga 2019 Pertandingkan Lima Nomor Lomba

Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tingkat Kota Salatiga kembali digelar pada Sabtu (20/7/2019) kemarin.

Festival Olahraga Rekreasi Daerah Salatiga 2019 Pertandingkan Lima Nomor Lomba
IST
Sejumlah peserta saat mengikuti Forda tingkat Kota Salatiga, di halaman Pemkot Salatiga, Sabtu (20/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tingkat Kota Salatiga kembali digelar pada Sabtu (20/7/2019) kemarin.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan Forda mengungkapkam sebanyak 1.200 peserta pelajar turut meramaikan gelaran tersebut.

"Saya berpesan kepada para adik-adik peserta siswa SD/MI untuk mengikuti Forda dengan penuh kegembiraan. Bukan soal menang atau kalah, yang paling penting adalah bagaimana kalian semua bisa bergembira bersama, bekerja sama dengan penuh keceriaan melalui kegiatan olahraga rekreasi ini,” terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Minggu (21/7/2019).

Perolehan Sementara Medali Asean School Games 2019: Indonesia Memimpin, 2 Negara Belum Raih Medali

Yuliyanto menyatakan kegiatan olahraga rekreasi merupakan satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam membangun manusia yang sehat.

Ia menyebut Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Salatiga termasuk yang tertinggi di Jawa Tengah.

Itu semua lanjutnya merupakan kerja keras semua pihak dan satu upaya untuk terus meingkatkannya adalah melalui kegiatan olahraga rekreasi ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga Joko Haryono menjelaskan tujuan kegiatan olahraga rekreasi tersebut adalah untuk pemasyakatan, pembudayaan, pelestarian serta pengembangan olahraga rekreasi.

Joko Haryono menerangkan pada Forda tahun ini terdapat lima nomor lomba yang dipertandingkan diantaranya drumblek, dagongan, terompah panjang (bakiak), estafet egrang dan senam tera.

“Drumblek diikuti 7 regu, dagongan 11 regu, egrang 47 regu, terompah panjang 95 regu dan senam tera 20 regu. Total peserta adalah 1.210 orang,” jelasnya.

Seorang guru olahraga SDN Tingkir Lor 2, Zumroni mengaku para siswanya sangat senang mengikuti kegiatan olahraga rekreasi tersebut.

“Alahamdulillah para siswa sangat bersemangat dalam mempersiapkan lomba engrang. Kami latihan intensif kurang lebih selama satu minggu untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama regu,” pungkasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved