Kalah dari Persib, Pelatih PSIS: Kartu Merah Merusak Segalanya

Tren positif PSIS Semarang saat bermain di kandang sendiri akhirnya terhenti usai dipermalukan tamunya, Persib Bandung

Kalah dari Persib, Pelatih PSIS: Kartu Merah Merusak Segalanya
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Aksi Patrick Mota menghadang Rene Mihelic 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tren positif PSIS Semarang saat bermain di kandang sendiri akhirnya terhenti usai dipermalukan tamunya, Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) sore.

PSIS kalah lewat gol striker Persib, Esechiel N'Douassel pada menit ke 79 yang dicetak melalui tandukan keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Mahesa Jenar, Joko Ribowo.

Atas kekalahan ini, PSIS untuk kedua kalinya kalah di kandang sendiri di Liga 1 musim ini. Setelah sebelumnya di pekan perdana dikalahkan Kalteng Putra.

Disamping itu PSIS gagal melanjutkan tren positif. Sebab sebelumnya tampil mengesankan dengan melumat PSS Sleman dengan skor 3-1 pada laga sebelumnya.

Kekalahan PSIS atas Persib ini selain membuang kans tembus ke posisi tiga besar klasemen sementara, laga melawan Maung Bandung harus dinodai dengan merah yang didapat gelandang PSIS, Patrick Silva Mota di menit ke 44.

Dengan demikian, Patrick Mota dipastikan tidak akan memperkuat PSIS saat menjamu PSM Makassar.

Seusai laga, pelatih PSIS Jafri Sastra mengaku kecewa berat.

Dampak dari kartu merah Patrick Mota membuat strategi tidak berjalan dengan baik.

"Ini pertandingan home yang kedua kami harus menelan pil pahit. Artinya kami tidak bisa meraih poin penuh. Ini suatu kerugian bagi kami. Ini game yang kesepuluh, kami seberulnya punya tekad meraih poin penuh di kandang. Tapi kartu merah merusak segalanya," kata Jafri Sastra.

Jafri menambahkan, pasca kehilangan Mota, sepuluh pemain yang berjuang di lapangan sebetulnya masih tampil apik. Namun, hilangnya sosok Mota di lini tengah membuat PSIS tidak dapat menampilkan performa terbaik seperti di awal-awal laga.

"Sepuluh pemain kami sebetulnya sudah berusaha mencetak gol, tapi pada akhirnya kami harus menerima kekalahan ini dari Persib Bandung," ucapnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved