Persib Bandung Menang Atas PSIS Semarang, Robert Rene Alberts Mengakui Hal Ini

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku sangat puas timnya mampu memenangi duel kontra PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

Persib Bandung Menang Atas PSIS Semarang, Robert Rene Alberts Mengakui Hal Ini
ISTIMEWA
Aksi pemain PSIS Semarang menghadapi Persib Bandung di babak kedua lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan kesepuluh di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku sangat puas timnya mampu memenangi duel kontra PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan kesepuluh di Stadion Moch Soebroto, Minggu (21/7/2019) sore.

Maung Bandung berhasil mengamankan tiga poin lewat gol semata wayang Ezechiel N'Douassel yang dicetak melalui tandukan kepala pada menit ke 79. Memanfaatkan umpan crossing Henhen Herdiana.

Berkat kemenangan atas PSIS, Persib sukses naik ke peringkat delapan klasemen sementara.

"Kemenangan yang sulit kami raih, Semarang tim yang bagus. Mereka punya pemain yang bagus. Walaupun hanya bermain dengan sepuluh pemain mereka tetap bermain bagus," kata pelatih asal Belanda ini dalam jumpa pers seusai laga.

PSIS Semarang Kalah dari Persib Bandung di Liga 1 2019, Jafri Sastra: Kartu Merah Rusak Segalanya

Lebih dari itu, Rene Albert juga mengaku puas dengan duet bek tengah Saepulloh Maulana dan Indra Mustafa.

Dua pemain ini ditugaskan mengganti posisi Ahmad Jufriyanto dan Bojan Malisic yang absen karena akumulasi kartu.

"Saya instruksikan untuk bemain defense dan mereka melakukan dengan sangat baik. Saya sangat puas Indra dan Saepulloh bermain baik dalam laga ini," ucapnya.

"Mereka sukses membuat gawang kami cleansheet sore ini. Walaupun banyak serangan bertubi-tubi dari PSIS," kata Rene.

Sementara itu Indra Mustafa mengatakan sangat bersyukur bisa menyudahi pertandingan yang berlangsung cukup menegangkan sepanjang 90 menit itu.

"Alhamdulillah saya ucapkan hari ini kani bisa menang di kandang PSIS. Ini pertandingan yang sangat keras bagi saya. Kedua tim juga saling menyerang. PSIS saya akui sangat berbahaya," kata Indra.

"Saya juga berterimakasih untuk Coach yang selalu mensupport saya dan teman-teman. Kemenangan ini juga menjadi awal buat kami bangkit lebih jauh lagi," pungkasnya. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved