Soal Calon Wali Kota Semarang di Pilkada 2020, PDIP Jateng: Hendi Hampir Pasti Maju Lagi

Namun, jika berhitung, Bambang Pacul memastikan Hendrar Prihadi akan maju lagi menjadi calon Wali Kota Semarang.

Soal Calon Wali Kota Semarang di Pilkada 2020, PDIP Jateng: Hendi Hampir Pasti Maju Lagi
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menghadapi Pilkada serentak 2020 yang diikuti oleh 21 kabupaten dan kota, PDI Perjuangan Jawa Tengah belum menyiapkan figur-figur yang akan diusung sebagai calon.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul mengungkapkan, pihaknya belum menyiapkan calon-calon. Menurutnya, partai lain sejauh ini juga belum memunculkan calonnya.

"PDI Perjuangan belum punya calon. Partai lain calonnya juga belum terlihat. Jadi matching pertempuran belum bisa dibayangkan. Beda dengan Pilpres kemarin. Sejak awal sudah dipastikan Jokowi akan melawan Prabowo lagi di 2019," kata Bambang Pacul, Minggu (21/7/2019).

Ia juga mengungkapkan, saat ini peta politik Pilkada serentak di Jateng belum dapat terlihat secara detil.

Sedangkan untuk di Kota Semarang, Bambang Pacul menyebut bahwa penentuan calon merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Namun, jika berhitung, Bambang Pacul memastikan Hendrar Prihadi akan maju lagi menjadi calon Wali Kota Semarang.

"Karena peraturan masih mengizinkan dan masih ada satu periode lagi. Tapi itu tergantung DPP. Namun hitung-hitungan di lapangan Hendi (sapaan akrab Wali Kota Semarang) hampir pasti maju lagi," papar dia.

Selain Hendrar Prihadi, ada beberapa daerah di Jawa Tengah yang diprediksi bakal maju lagi menjadi kepala daerah. Semisal Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Klaten.

"Kabupaten Semarang hampir dipastikan Ngesti Nugraha maju, Kabupaten Wonogiri pak Jekek (Joko Sutopo), Kabupaten Klaten Sri Mulyani. Sedangkan untuk Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Pemalang, Blora, dan Kota Solo belum bisa dipetakan siapa calonnya," tutupnya.(afn)

Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved