Astra Financial Bidik Rp 1 Triliun di GIIAS 2019

Menjadi sponsor utama dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Astra Financial memasang target pembiayaan cukup tinggi

Astra Financial Bidik Rp 1 Triliun di GIIAS 2019
Kompas.com/Donny
Kendaraan niaga di GIIAS 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menjadi sponsor utama dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Astra Financial memasang target pembiayaan cukup tinggi.

Selama 10 hari pameran GIIAS 2019, Astra Financial membidik nilai transaksi pembiayaan kredit sebesar Rp 1 tiruliun.

Project Director GIIAS 2019 yang juga Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim, menjelaskan target yang ditetapkan sama dengan pencapaian tahun lalu.

Hal itu dikarenakan kondisi pasar otomotif yang masih lesu pada saat ini.

"Kondisi ekonomi lagi lesu, daya belu masyarakat turun."

"Apalagi tahun ini juga merupakan tahun politik yang berdampak pada menurunnya penjualan otomotif," kata Gunawan di sela-sela pameran GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Gunawan, target pembiayaan sebesar Rp 1 triliun tersebut berasal dari sekitar 4.500 aplikasi pengajuan kredit yang terjadi selama pameran berlangsung.

Meski tak mematok target yang besar, tapi dia mengaku kaget pada keramaian yang terjadi di GIIAS sejak awal pameran dimulai.

Animo masyarakat cukup tinggi, bahkan dianggap lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Hal itu dibuktikan dengan adanya enam aplikasi pengajuan pada hari pertama, sementara tahun lalu sembilan booth Astra benar-benar kosong.

Halaman
12
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved