Hendi Akan Beri Bonus Atlet Asal Kota Semarang yang Berprestasi di ASEAN School Games XI 2019

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi akan memberikan bonus tambahan untuk atlet asal Kota Semarang yang berprestasi di ajang ASEAN School Games (ASG)

Hendi Akan Beri Bonus Atlet Asal Kota Semarang yang Berprestasi di ASEAN School Games XI 2019
ISTIMEWA
Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengalungkan medali emas kepada atlet lari estafet putri Indonesia dalam ajang Asean School Games 2019

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Walikota Semarang, Hendrar Prihadi akan memberikan bonus tambahan untuk atlet asal Kota Semarang yang berprestasi di ajang ASEAN School Games (ASG) XI 2019.

Pria yang akrab disapa Hendi itu, menyampaikan, jika tambahan bonus tidak untuk semua atlet lantaran keterbatasan anggaran di Pemerintahan Kota Semarang.

"Jika untuk bonus bagi atlet, kami Pemerintah Kota Semarang ada keterbatasan di APBD Kota, namun tentunya Kemenpora sudah mempersiapkan bonus tersendiri. Saya hanya akan memberi tambahan bonus untuk atlet asal Kota Semarang," katanya, Senin (22/7) di komple Tri Lomba Juang, Semarang.

Ia mengaku bangga terhadap para atlet Indonesia, lantaran hingga hari ini, sudah membukukan Indonesia menjadi urutan pertama di klasemen sementara ASG XI 2019.

"Kita lihat klasemen Indonesia sementara juara umum, ini tentu raihan luar biasa setelah sekian lama Indonesia tidak jadi juara umum di ajang ASG," jelasnya.

Tidak hanya itu, Hendi juga mengaku kagum kepada atlet cabang atletik, yang mampu unggul di atas atlet asal Thailand.

"Thailand ini kan negara terkuat dalam pembinaan cabang atletik, tapi Indonesia mampu unggul atas atlet-atlet Thailand, jelas saya bangga dengan atlet kita, mampu unggul atas atlet dari Thailand," bebernya.

Ditanya soal jalannya ASG XI 2019 di Semarang di hari ke empat ini, pihaknya menyatakan syukur tidak banyak negara yang mengeluh.

"Saya sudah bertemu dengan semua perwakilan kontingen, dan Kemenpora, tidak ada keluhan yang berarti, dan sudah kita cek semuanya. Termasuk lalu lintas saya sudah koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan, untuk mengatur lalu lintas dengan baik, agar tidak ada problem soal lalu lintas. Semuanya, Alhamdulillah berjalan lancar," pungkasnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved