Manfaatkan Water Cannon, Polres Pati Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Sejumlah wilayah di Kabupaten Pati saat ini mulai mengalami kekeringan. Akibatnya, sebagian warga kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih.

Manfaatkan Water Cannon, Polres Pati Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengalirkan air dari water cannon ke tong air warga di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pati saat ini mulai mengalami kekeringan. Akibatnya, sebagian warga kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih.

Satu di antara daerah yang mengalami kekeringan ialah Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan.

Untuk membantu warga, Polres Pati melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan dropping air bersih kepada warga yang membutuhkan di Desa Pecangaan, Senin (22/7/2019).

Demi keperluan tersebut, Polres Pati mengerahkan mobil water cannon miliknya. Dalam kesempatan tersebut, dropping air bersih dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto dengan didampingi Kasat Sabhara AKP Sugino.

AKBP Jon ikut mengalirkan air dari mobil water cannon ke tong-tong air milik warga.

"Ini adalah bentuk bakti sosial kami sebagai anggota polisi. Dengan kegiatan ini, kami ingin menujukkan pada masyarakat bahwa polisi tidak melulu melakukan penegakan hukum semata, tapi juga bisa hadir untuk membantu masyarakat," kata AKBP Jon.

Seorang warga setempat, Eni (43), mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih untuk warga. Menurutnya, sudah sejak dua bulan terakhir dia dan warga lainnya kesulitan mendapatkan air bersih.

Meski menurut Eni di desanya sudah ada saluran PDAM, namun aliran airnya sering mati. Mau tidak mau warga harus membeli air literan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kalaupun ada sumber mata air di sumur, rasanya asin. Tidak bisa digunakan," kata Eni.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Sabhara AKP Sugino mengimbau warga yang terdampak kekeringan untuk membuat laporan agar bisa didata dan diberi bantuan.

"Dari data yang kami terima saat ini, daerah yang kekeringan adalah di Kecamatan Batangan, Pucakwangi, Tambakromo, dan Kayen. Kami menerima pengaduan dari warga yang terdampak kekeringan. Nantinya akan diberi bantuan air bersih seara bergiliran," ungkapnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved