Puskesmas Kebakkramat I Mewakili Karanganyar Dalam FKTP Tingkat Jawa Tengah

Puskesmas Kebakkramat I mewakili Kabupaten Karanganyar dalam lomba Pelayanan Kesehatan Tingkat Provinsi (FKTP) Jawa Tengah.

Puskesmas Kebakkramat I Mewakili Karanganyar Dalam FKTP Tingkat Jawa Tengah
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat berinteraksi dengan pengunjung di Puskesmas Kebakkramat I. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Puskesmas Kebakkramat I mewakili Kabupaten Karanganyar dalam lomba Pelayanan Kesehatan Tingkat Provinsi (FKTP) Jawa Tengah.

Dalam lomba tersebut Puskesmas Kebakkramat I termasuk dalam lima besar FKTP bersama Kabupaten lain di wilayah Jawa Tengah.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, Puskesmas Kebakkramat I dinilai sebagai Puskesmas tingkat perkotaan berprestasi.

"Sehinga masuk lima besar provinsi. Ini kros cek ke lapangan untuk menentukan juara I. Nanti juara I akan mewakili provinssi di tingkat nasional. Yang dinilai semua aspek, baik itu administrasinya, manajemen dan lain-lain. Mudah-mudahan masuk ke lomba tingkat nasional," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (22/7/2019).

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar (DKK), Cucuk Heru Kusumo menyampaikan, perlombaan ini berkaitan dengan mutu kinerja Puskesmas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarkat.

"Jadi di provinsi dan nasional ini dibidang kesehatan ada suatu model untuk meningkatan mutu Fasyankes, salah satunya dengan mengadakan penilaian kejuaraan. Ya yang strategis itu melalui FKTP, itu tingkat pertama. Jadi di FKTP itu ada klinik dan Puskesmas. Nah di Puskesmas sendiri ada kategori Puskesmas desa dan perkotaan," katanya.

Ia menjelaskan, dalam perlombaan ini yang dinilai dari semua aspek mutu kinerja. "Sudah agak lama karanganyar tidak ada yang bisa lolos. Setiap tahun kita mengirim. Semoga tahun ini bisa maju tingkat
nasional," terangnya.

Adapun sebelumnya pihaknya telah melakukan seleksi dari 21 Puskesmas yang ada di Karanganyar. Mulai dari aspek manajemen, tata laksana pengelolaan manajemen puskesmas, bagaimana mutu pelayanan orang per orang dan masyarakat.

"Puskesmas Kebakkramat I itu mewakili Puskesmas perkotaan mengiktui perlombaan di tingkat Jawa Tengah. Nanti juara 1 mewakili Jawa tengah di tingkat nasional," ungkapnya.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved