49 Orang Calon Siswa Bintara Polri Mendapat Pembekalan di Polres Blora

Kabag Sumda Polres Blora Kompol Rubiyanto memberikan arahan motivasi sebagai bekal para calon siswa bintara Polri

49 Orang Calon Siswa Bintara Polri Mendapat Pembekalan di Polres Blora
Polres Blora
Kabag Sumda Polres Blora Kompol Rubiyanto memberikan arahan motivasi sebagai bekal para calon siswa bintara Polri sebelum menempuh pendidikan di SPN Purwokerto per 1 Agustus 2019 mendatang, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sejumlah 49 calon siswa Bintara Polri mendapatkan pembekalan di Polres Blora.

Seperti terlihat pagi ini, Kabag Sumda Polres Blora Kompol Rubiyanto memberikan arahan motivasi sebagai bekal para calon siswa bintara Polri sebelum menempuh pendidikan di SPN Purwokerto per 1 Agustus 2019 mendatang, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk monitor dan pengawasan terhadap calon siswa bintara Polri juga sembari menunggu pengumunan akhir atau masa jeda pengumuman di tingkat Polda Jateng.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto mengatakan bahwa 49 calon siswa (casis) yang mendapat pembekalan seluruhnya berasal dari Kabupaten Blora. Mereka adalah peserta seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2019 yang masih lolos seleksi.

“Kepada mereka akan diberikan pembekalan sambil menunggu pengumuman hasil seleksi Penerimaan Brigadir Polri tahun 2019. Pembekalan tersebut dilakukan sekaligus sebagai langkah pengawasan kepada mereka,” terangnya.

Seperti yang sedang dilaksanakan pagi ini para casis bintara polri tersebut mendapat pelatihan mental kepribadian dari tim pesikologi Polres Blora yang disampaikan Aipda Dian Hari. mereka diberikan motivasi agar siap mental menghadapi pungumuman akhir dan siap mental menempuh pendidikan Polri selama 7 bulan.

“Jangan pernah patah semangat terus berjuang. Jika gagal, bangkit dan lawan kegagalanmu balas dengan keberhasilan yang akan kamu raih, selama masa jeda ini tolong jaga kesehatan dan juga jaga keselamatan diri,” ujar Kompol Rubiyanto.

Kabag Sumda menambahkan selain bimbingan mental meliputi psikologi dan rohani, pihaknya juga memberikan pelatihan fisik seperti olahraga dan kedisipilinan dengan dilatih peraturan baris berbaris (PBB).

“Dengan pembekalan yang dilakukan harapannya para calon siswa Bintara Polri ini akan terbentuk sikap disiplin dan jasmani yang sehat sehingga apabila dalam pengumuman dinyatakan lulus siap untuk menjalani pendidikan pembentukan Bintara Polri,” tegasnya.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved