Baru Pertama Digelar, Honda Jateng Gelar Modifikasi Motor Digital

Diikuti 150 peserta, mereka beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX

Baru Pertama Digelar, Honda Jateng Gelar Modifikasi Motor Digital
Istimewa
Para juri sedang melakukan penjurian untuk motor-motor yang mengikuti ajang juri HMC 2019 seri Solo. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada yang berbeda di Honda Modif Contes seri Solo yang digelar 21 Julu lalu. Untuk kali pertama Astra Motor Jateng memasukan kelas modifikasi digital.

Diikuti 150 peserta, mereka beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.

Berbagai karakter konsep desain pun dapat diaplikasikan pada motor skutik Honda ini. Nantinya juara terbaik di HMC Solo ini akan bersaing ajang final HMC Virtual Challenge dengan memperebutkan juara Nasional terbaik dan juara nasioal terfavorit yang berlangsung di ajang final battle HMC 2019.

 “Adanya kontes modifikasi di ranah digital ini adalah bentuk dari upaya kami untuk selalu merangkul generasi muda khususnya bagi para pencinta modifikasi untuk berkarya dengan mewujudkan mimpi seiring dengan perkembangan dunia modifikasi di Indonesia yang mulai memasuki ranah digitalisasi,” terang Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7/2019) ia menjelaskan tahun ini ia membuka 9 kelas yang dilombakan.

Kelas itu diantaranya adalah All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. 

Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

Para juara terbaik dari setiap kelas akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. 

"Selain mendapatkan beragam hadiah yang aktraktif, pata juara ini juga akan terpilih mengikuti ajang HondaDream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia," imbuh Ronaldo.

Ia menyebut para peserta tingkat Jateng adalah modifikator lokal, komunitas, serta para pecinta sepeda motor Honda sebagai tempat unjuk karya dan mengembangkan kreativitas mereka menggunakan sepeda motor Honda.

“HMC ini juga sebagai wadah kami sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk menyampaikan pesan bahwa sepeda motor Honda tak hanya andal sebagai alat transportasi harian, tetapi juga mudah dimodifikasi sesuai dengan kreasi dan kreativitas penggunanya. Karya modifikasi juga tetap harus mengedepankan unsur safety,” pungkasnya Ronaldo. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved