Begini Serunya Anak-Anak Membuat Sandwich, Menu Sarapan Sebelum Berangkat Sekolah

Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019, Hotel Horison Pekalongan mengadakan acara bertajuk 'Sadar Sarapan'.

Begini Serunya Anak-Anak Membuat Sandwich, Menu Sarapan Sebelum Berangkat Sekolah
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Pelajar RA Muslimat NU Masyithoh 09 Pringlangu menikmati sarapan yang sebelumnya mereka buat dalam program cooking class di Pekalongan, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019, Hotel Horison Pekalongan mengadakan acara bertajuk 'Sadar Sarapan'.

Acara ini digelar di RA Muslimat NU Masyithoh 09 Pringlangu, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Melalui cooking class, ratusan anak diajarkan cara membuat menu sarapan sandwich.

Public Relations Hotel Horison Pekalongan Nabilah mengatakan, aksi cooking class atau memasak di dalam kelas itu sebagai bagian acara memeriahkan Hari Anak Nasional.

"Kegiatan ini menyasar anak-anak. Tujuannya untuk meningkatkan daya kembang otak anak agar bisa menjadi generasi pintar, tertib, dan sehat," kata Nabilah kepada Tribunjateng.com, Selasa (23/7/2019).

Nabilah mengungkapkan, sadar sarapan ini sekaligus bentuk kampanye hidup sehat dengan membiasakan sarapan dan memperbaiki asupan nutrisi.

"Kami berharap ke depannya tidak hanya Hotel Horison Pekalongan yang berkampanye, namun juga berbagai elemen di masyarakat turut mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu Maulida Novianti Kepala RA Muslimat NU Masyithoh 09 Pringlangu mengapresiasi pihak Hotel Horison yang sudah menggelar kegiatan ini.

"Anak-anak tadi sangat senang, diajarkan cara memasak sandwich dan semuanya antusias mengikuti kegiatan memasak," jelasnya.

Maulida menjelaskan, setiap hari sekolahnya sudah menerapkan gerakan sarapan pagi.

"Apabila anak-anak tidak sarapan pasti pengaruhnya akan besar. Karena, anak-anak aktivitasnya sangat banyak. Oleh karena itu, guru selalu menyuruh anak-anak untuk sarapan sebelum berangkat sekolah," tambahnya.

Terpisah Hana Ayu Pramudita (5) merasa senang bisa belajar menyiapkan makanan yang bergizi.

"Sandwich nya enak, ada telur, ada tomat, ada mayones dan ada rotinya," imbuhnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved