Cara Unik Sat Lantas Polres ‎Temanggung Turut Peringati Hari Anak Nasional

Ini merupakan cara unik, Sat Lantas Polres Temanggung guna turut memperingat Hari Anak Nasional yang jatuh tiap tanggal 23 Juli

Cara Unik Sat Lantas Polres ‎Temanggung Turut Peringati Hari Anak Nasional
Tribunjateng.com/Yayan Isro Roziki
Seorang anak tampak semringah tatkala menerima sebatang coklat dari petugas, di sela-sela razia kendaraan bermotor yang digelar Sat Lantas Polres Temanggung, Selasa (23/7). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎Wajah Laurenc‎ia Ananta Kirani (5) begitu ceria.

Senyum segera tersungging dari bibir mungilnya, tatkala menerima sebatang coklat dari seorang polisi lalu lintas (Polantas), saat razia kendaraan bermotor, di Jalan dr Cipto, Temanggung, Selasa (23/7).

"Senang, dapat coklat, ini mau berangkat sekolah," ucap Lauren, usai menerima coklat.

Pagi itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Temanggung, menggelar razia kendaraan bermotor, di jalan raya yang tak jauh dari kantor Setda Temanggung itu.

Para pengendara, yang kedapatan memboncengkan anak-anak, dan mengenakan kelengkapan keselematan dan membawa surat-surat kendaraan‎ serta surat izin mengemudi (SIM) akan mendapat hadiah coklat dari petugas.

Tentu, coklat itu diberikan kepada si pembonceng: anak-anak.

Ini merupakan cara unik, Sat Lantas Polres Temanggung guna turut memperingat Hari Anak Nasional yang jatuh tiap tanggal 23 Juli.

Orangtua Lauren, Agus Irwanto, mengaku cukup terkejut tatkala petugas memberi coklat kepada anak keduanya itu, usai memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM.

Ia baru tersadar, saat petugas mengucapkan 'Selamat Hari Anak ‎Nasional' kepada anaknya, sembari menyorongkan sebatang coklat.

"Ya kaget aja, kok tumben-tumbennya dikasih coklat. Ternyata ini Hari Anak Nasional," ujar Agus.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved