Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara, Ini Komentar Gusti Randa Usai Saksikan Persidangan

Majelis Hakim diketuai Kartim Haeruddin menyatakan Joko Driyono bersalah dan dikenakan Pasal 235 Jo Pasal 233 Pasal 55 ayat 1 dan 2 KUHP.

Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara, Ini Komentar Gusti Randa Usai Saksikan Persidangan
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa mengomentari vonis kepada Joko Driyono di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTATerdakwa Joko Driyono divonis 1,5 tahun hukuman penjara terkait pengrusakan, mengajak, dan menghilangkan barang bukti pengaturan skor dalam sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Majelis Hakim yang diketuai Kartim Haeruddin menyatakan Joko Driyono bersalah dalam masalah itu dan dikenakan Pasal 235 Jo Pasal 233 Pasal 55 ayat 1 dan 2 KUHP.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa ikut hadir dalam persidangan yang berlangsung selama sekitar 90 menit sejak dimulai pukul 14.30.

Setelah vonis tersebut, Gusti Randa menyatakan vonis tersebut belum final lantaran pihak terdakwa dan kuasa hukum Joko Driyono memutuskan pikir-pikir soal menanggapi putusan Majelis Hakim.

"Kami kira karena dalam satu pekan ini pihak JPU pikir-pikir, dan kuasa hukum Pak Joko juga pikir-pikir, sangat tidak elok kalau mengomentari," kata Gusti Randa.

"Kami mendengar juga putusan itu belum memiliki kekuatan hukum. Jadi kami tidak mau mengomentari putusan itu. Itu dahulu statement saya," ujarnya menambahkan.

Gusti Randa pun membeberkan alasannya turut hadir menyaksikan jalannya sidang ini.

Selain Gusti Randa, hadir pula Direktur Utama Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit.

Ada pula perwakilan CEO Persija Jakarta dan Manajer Madura United yakni Haruna Soemitro serta Ferry Paulus.

"Tentu sebagai kolega kami menguatkan mental tak lebih dari itu. Dari PSSI tentu pengurus yang hadir ada, dari klub ada," tutur Gusti Randa. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com berjudul "Respons Gusti Randa soal Vonis 1,5 Tahun Penjara kepada Joko Driyono"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved