Mbah Senen Senang Bisa Datang ke Dapur Qurban

Mbah Senen mengaku senang bisa datang ke Dapur Qurban-Global Qurban Jawa Tengah karena bisa menyantap hidangan daging kurban yang diolah menjadi gulai

IST
Mbah Senen senang bisa datang ke Dapur Qurban-Global Qurban Jawa Tengah karena bisa menyantap hidangan daging kurban yang diolah menjadi gulai. 

Pada perayaan Iduladha 2018, kebaikan kurban Global Qurban juga sampai di kota-kota besar Indonesia. Salah satunya di Kota Semarang, Global Qurban telah mendistribusikan sebanyak ribuan domba yang didatangkan langsung dari LTW Blora.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mundur ke belakang, satu tahun silam, kebahagiaan Iduladha turut dirasakan Senen (73), yang tinggal di Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah.

Mbah Senen, sapaan akrabnya, mengaku amat senang bisa datang ke Dapur Qurban-Global Qurban Jawa Tengah karena bisa menyantap hidangan daging kurban yang diolah menjadi gulai. 

“Kemarin dapat undangan makan bersama, datang ke sini (Dapur Qurban) senang bisa makan enak. Saya di rumah sendiri, anak saya merantau semua. Saya juga senang, adanya acara ini warga Sawah Besar bisa saling bersilaturahmi,” ungkap Mbah Senen saat itu. 

Di Kelurahan Sawah Besar, Dapur Qurban-Global Qurban Jawa Tengah diselenggarakan di Lapangan Soekarno Hatta.

Tanah lapang dipilih karena memiliki kemungkinan bisa menampung ratusan warga.

Mereka yang datang membawa keluarga tidak harus khawatir bakal kehabisan tempat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang Global Qurban Jawa Tengah Sri Suroto. 

“Alhamdulillah,  Dapur Qurban di Kelurahan Sawah Besar berhasil mengolah daging kurban yang terdiri dari 14 ekor domba menjadi 500 gulai. Gulai sendiri merupakan masakan khas Kota Semarang. Kami berharap, warga bisa merasakan nikmatnya makan bersama,” papar Sri Suroto pada Iduladha 2018 lalu.

Kehadiran Dapur Qurban, kata Sri, memang menjadi pengalaman baru bagi warga Sawah Besar.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved