Nama 3 Calon Sekda Kota Semarang Resmi Diumumkan, Ini Tahapan Selanjutnya

Selanjutnya, Wali Kota Semarang yang memiliki kewenangan untuk menetapkan sekda terpilih dari tiga rekomendasi yang diberikan oleh Pansel

Nama 3 Calon Sekda Kota Semarang Resmi Diumumkan, Ini Tahapan Selanjutnya
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Tavip Supriyanto 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang resmi diumumkan oleh panitia seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekda Kota Semarang.

Tiga nama tersebut yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminudin; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ulfi Imran Basuki; dan Asisten Adminiatrasi Ekonomi Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang, Widoyono.

Mereka diambil dari delapan peserta yang telah mengikuti berbagai tahapan seleksi terbuka Sekda Kota Semarang.

Ketua Pansel Seleksi Terbuka, Tavip Supriyanto mengatakan, seluruh tahapan seleksi telah dilaksanakan mulai dari seleksi administrasi, uji gagasan tertulis, uji gagasan lisan, dan penelusuran rekam jejak.

Hasil seleksi juga telah diumumkan di website Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kota Semarang.

"Dari delapan calon, kami saring menjadi tiga calon. Mereka dinilai dari seluruh aspek, termasuk bagaimana membuat inovasi pelayanan," tuturnya, Selasa (23/7/2019).

Tiga calon tersebut juga telah menghadap kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (23/7/2019), termasuk juga pansel dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Selanjutnya, pihaknya menunggu surat rekomendasi dari Gubernur untuk menghadap kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Di KASN kami akan melaporkan tahapan proses seleksi. Setelah kami konsultasikan bahwa mekanisme sesuai ketentuan, baru KASN akan mempersilakan untuk dilantik," jelasnya.

Selanjutnya, Wali Kota Semarang yang memiliki kewenangan untuk menetapkan sekda terpilih dari tiga rekomendasi yang diberikan oleh Pansel.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan akan segera menentukan tanggal pelantikan jika seluruh proses telah rampung.

"Tunggu tanggal mainnya. Tadi sudah dipanggil provinsi diwawancara langsung oleh Pak Gubernur. Pak Gubernur akan memberikan rekomendasi. Siapa sekda. Beigtu ada rekomendasinya kami akan menentukan tanggal pelantikannya," sebut Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved