PDAM Kota Salatiga Jamin Ketersedian Air Bersih Aman Selama Musim Kemarau

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga pastikan kondisi debit air di semua sumber milik PDAM baik sumur dalam maupun sumber air alam stabi.

PDAM Kota Salatiga Jamin Ketersedian Air Bersih Aman Selama Musim Kemarau
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Ilustrasi Petugas PDAM. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Menghadapi musim kemarau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga memastikan kondisi debit air di semua sumber milik PDAM baik sumur dalam maupun sumber air alam stabil.

Karenanya PDAM Kota Salatiga menjamin ketersedian air bersih selama musim kemarau tahun ini masih sangat aman memenuhi kebutuhan masyarakat.

Proses distribusi air ke pelangganpun sejauh ini dipastikan tetap lancar.

Kepala Bagian Teknik PDAM Kota Salatiga Ilham Sulistyana mengatakan stok air yang ada di sejumlah sumber air PDAM cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan.

Pertamina Salurkan Bantuan Air Bersih ke 3 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri

Pengusaha Properti di Semarang Ingin Ada Kredit Pemilikan Rumah dalam Jangka Waktu 30 Tahun

"Meski kemarau panjang debit air semua sumber yang kami kelola stabil dan hingga saat ini ketersedian stok air cukup untuk mememuhi kebutuhan pelanggan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (23/7/2019)

Ilham menyampaikan kepala pelanggan apabila terjadi gangguan distribusi diharapkan segera melapor ke petugas PDAM suapaya dapat ditangani dengan cepat.

Jika dalam kurun waktu 24 jam perbaikan belum selesai, distribusi air ke pelanggan akan dilakukan dengan cara dropping menggunakan mobil tangki.

"Saat ini kami melayani sekira 1.300 pelanggan dan terus berupaya menambah sambungan," jelasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved