Pertamina Salurkan Bantuan Air Bersih ke 3 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri

Pertamina Salurkan Bantuan Air Bersih ke tiga kecamatan di Kabupaten Wonogiri yaitu Kecamatan Pracimantoro, Paranggupito dan Giritontro.

Pertamina Salurkan Bantuan Air Bersih ke 3 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri
ISTIMEWA
Pertamina Salurkan Bantuan Air Bersih ke tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pracimantoro, Kecamatan Paranggupito, dan Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, pada Sabtu (20/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah wilayah di Jawa Tengah saat ini sedang mengalami bencana kekeringan.

Beberapa wilayah yang terdampak kekeringan di antaranya adalah Kabupaten Wonogiri.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, puncak kekeringan diprediksi akan terjadi hingga bulan September 2019.

Adapun sebaran wilayah yang dilanda kekeringan di antaranya adalah Wonogiri Selatan dengan total delapan kecamatan. Kecamatan yang paling terdampak adalah beberapa kecamatan seperti Pracimantoro, Paranggupito dan Giritontro.

Sedangkan jumlah penduduk ketiga kecamatan tersebut mencapai sekitar 25.000 warga.

Gubernur Ganjar Ubah Aturan Pakaian Adat Seragam Para Pegawai Pemprov Jateng

Sebagai bentuk kepedulian, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV, menyalurkan bantuan air bersih ke tiga kecamatan di Kabupaten Wonogiri pada Sabtu (20/7/2019).

Bantuan disalurkan untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pracimantoro, Kecamatan Paranggupito, dan Kecamatan Giritontro.

Menurut Ketua Pelaksana BPBD Kab. Wonogiri, Joko Hutomo, Ketiga kecamatan tersebut adalah wilayah yang paling terdampak atas bencana kekeringan yang saat ini tengah terjadi.

Adapun bantuan yang diberikan adalah air bersih dengan total kapasitas 600.000 Liter.

“Bantuan air bersih yang diberikan PT Pertamina diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah dilanda kekeringan. Selanjutnya, kami akan mengawasi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna menyalurkan bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan disalurkan ke tiga kecamatan yang paling terdampak oleh kekeringan," terang Joko, dalam siaran pers, Selasa (23/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved