PT KAI Daop 4 Semarang Ajarkan Cinta Kereta Api Sejak Dini di Hari Anak Nasional

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) turut menyemarakkan Hari Anak Nasional yang diperingati tiap 3 Juli.

PT KAI Daop 4 Semarang Ajarkan Cinta Kereta Api Sejak Dini di Hari Anak Nasional
IST
PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) turut menyemarakkan Hari Anak Nasional dengan membuat acara bertajuk "Aku Anak Indonesia, Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia" diikuti oleh 60 siswa TK IT Assalam Ambarawa di Museum Kereta Api Ambarawa pada Selasa (23/7/2019) sejak pagi hari. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) turut menyemarakkan Hari Anak Nasional yang diperingati tiap 3 Juli.

Pada kesempatan ini, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang menggelar lomba mewarnai dan pertunjukan peragaan busana.

Acara bertajuk "Aku Anak Indonesia, Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia" diikuti oleh 60 siswa TK IT Assalam Ambarawa berkesempatan naik kereta api klasik secara cuma-cuma dari Stasiun Ambarawa ke Stasiun Tuntang, Selasa (23/7/2019).

Disampaikan oleh Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, M Nurul Huda, tujuan acara ini ialah adanya kesadaran bahwa anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri maupun sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, dan soial secara utuh.

Pengusaha Properti di Semarang Ingin Ada Kredit Pemilikan Rumah dalam Jangka Waktu 30 Tahun

"Peranan dari keluarga, lingkugan tempat tinggal dan bermain, serta pendidikan yang didapat menjadi snagat penting karena akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak di masa mendatang," urai Huda.

Ia menambahkan, semakin baik kualitas anak di generasi sekarang, semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa.

Namun sebaliknya, apabila kualitas anak tersebut buruk maka akan buruk pula masa depan bangsa.

Sementara itu, terkait kegiatan hari ini berupa lomba mewarnai dengan gambar perkeretaapian bertujuan untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak.

Selain itu, untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak usia dini.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai media sosialisasi dari mulai anak-anak untuk ikut mencintai kereta api dan mulai memahami bahwa kereta api milik bersama bukan hanya milik pegawai kereta api saja.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved