Satu Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Magelang Meninggal Dunia di Arab Saudi

Satu Calon Haji (calhaj) asal Kloter 40 Nasikin Sinwan Abdul Salam (63) warga Blangkonan RT 2 RW 1 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meninggal di Arab

Satu Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Magelang Meninggal Dunia di Arab Saudi
AFP PHOTO/BANDAR ALDANDANI
Pemandangan dari udara menunjukkan jemaah haji tengah mengelilingi Kabah, tempat paling suci bagi umat Islam di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu (3/9/2017). Tercatat sekitar 2,1 juta umat Muslim dari berbagai belahan dunia berkumpul untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Satu Calon Haji (calhaj) asal Magelang Kloter 40 Nasikin Sinwan Abdul Salam (63) warga Blangkonan RT 2 RW 1 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meninggal di Arab Saudi.

Nasikin meninggal pada Minggu (21/7/2019) lalu di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Embarkasi Solo, Agus Widakdo mengatakan, Calhaj tersebut diketahui meninggal pukul 20.30 WAS.

"Iya Calhaj ada yang meninggal lagi dari Magelang," papar Agus pada wartawan, sebagaimana dikutip dari Tribunsolo.comSelasa (23/7/2019).

"Meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi," terang Agus.

Agus menjelaskan, jemaah tersebut meninggal lantaran cardiovascular diseases atau penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

Meninggalnya Nasikin Sinwan Abdul Salam (63) warga Blangkonan RT 2 RW 1 Kabupaten Magelang menambah total Calhaj yang wafat menjadi 4 orang.

Sebelumnya, Susanto Harjo Pranoto (65) warga Wonosari RT 6 RW 3 Kabupaten Pekalongan.

Selain itu juga Calhaj yang berasal dari Karanganyar yakni Mudjahid Damanhuri Mangun Bin Damanhuri (73) warga Semenharjo RT 01/05 SuruhKalang Jaten Karanganyar.

Mudjahid meninggal di RSAS King Fadh Madinah pukul 10.00 WAS pada Selasa (9/7/2019).

Mudjahid adalah jemaah Calhaj dari Kelompok Terbang (Kloter) 4 yang berangkat dari Asrama Haji Solo.

Sebelumnya, Calhaj Sukoharjo yang meninggal di pesawat dalam perjalanan ke Madinah Sumiyatun Sowikromo Sutardjan (57) ternyata warga Dukuh Kulur, Desa Sitirejo RT 10/RW 02, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Sumiyatun terdaftar sebagai warga Polokarto, Sukoharjo, karena melakukan mutasi dari Blora ke Sukoharjo. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Kabar Duka, Satu Jemaah Calon Haji Asal Magelang Meninggal Dunia di Arab Saudi

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved