AHASS Raih Service Quality Award 2019, Ini Inovasi Yang Diberikan

Service Quality Award 2019 menganugrahkan kategori diamond terhadap layanan purna jual sepeda motor Honda.

AHASS Raih Service Quality Award 2019, Ini Inovasi Yang Diberikan
Istimewa
Petugas bengkel AHASS menyervis sepeda motor di bengkel Semarang. Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Service Quality Award 2019 menganugrahkan kategori diamond terhadap layanan purna jual sepeda motor Honda.

Penghargaan itu menjadi apresiasi terhadap kualitas layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). 

Technical Service Manajer Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika menyebut award itu merupakah buah dari upaya memberikan kepuasan konsumen.

Ia menyebutkan layanan purna jual Honda di AHASS dikembangkan terus sejalan dengan kebutuhan konsumen.  

"Berbagai layanan servis pun ditawarkan di AHASS, seperti b ooking service(layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen) maupun pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli / part tertentu)," terang Andhika dalam keterangan tertulis kepada Tribun Jateng, Rabu (24/7/2019).

Selain itu, layanan yang bersentuhan langsung dengan konsumen juga dilakukan secara konsisten melalui Service Visit (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor) dan Reminder Service (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telepon). Berbagai layanan tambahan pun juga diselenggarakan sesuai kebutuhan agar dapat terus memanjakan konsumen.

Oleh karena itu ia menganggap penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat bagi komi tmen layanan purna jual Honda untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. 

Pencapaian ini sema kin memicu perusahaan untuk terus meningkatkan layanan konsumen yang memanjakan konsumen di seluruh jaringan AHASS terutama di Jawa Tengah.

“Main Dealer Astra Motor Jateng dan 347 jaringan AHASS di Jawa Tengah tidak akan berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di seluruh AHASS di Jawa Tengah,” ujar Visiawan.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen Honda, sebanyak1.750 showroom dealer penjualan, 3.770 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 8.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Service Quality Award 2019 sendiri diselenggarakan oleh lembaga CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survey kepada lebih dari 3.500 responden di 4 kota besar  di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari hingga Maret 2019.

Survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved