Fokus: Hilangnya Rasa Peduli Kita

KASUS Tabrak lari di overpass Manahan, Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu hingga kini masih misteri siapa pelakunya

Fokus: Hilangnya Rasa Peduli Kita
tribunjateng/bram
CATUR WISANGGENI wartawan tribunjateng.com 

Oleh Catur Waskito Edy

Wartawan Tribun Jateng

KASUS Tabrak lari di overpass Manahan, Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu hingga kini masih misteri siapa pelakunya. Kok ada manusia yang tidak bertanggung jawab seperti itu? Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo pun berjanji pihaknya terus berupaya untuk mengungkap siapa pelakunya.

Hanya saja, pengungkapan tersebut tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan. Tapi harus melalui tahapan yang perlu dilalui agar penanganan kasus yang sempat menghebohkan media sosial bisa segera terungkap. Pihaknya berjanji akan memproses kasus ini secara profesional dan transparan dan sudah ada perkembangan yang signifikan.

Seperti kita tahu, kejadian tersebut bermula ketika sebuah mobil terlihat keluar dari marka dan menabrak korban, sang pengendara motor. Mobil berwarna abu-abu tersebut bukannya menolong, malah melarikan diri. Tapi, banyak juga yang menyayangkan dua pengendara motor yang melihat kejadian tersebut. Kenapa tidak ada upaya menolong korban dan mengejar pengemudi mobil biadab tersebut. Belum lagi, pengemudi motor yang dibelakangnya seolah tidak peduli. Semoga saja, tayangan CCTV itu terputus dan para pengendara motor itu yang menolong korban? Semoga!

Akibatnya, keluarga korban tabrak lari ini pun meminta pertanggung jawaban sang pengemudi mobil yang mengakibatkan meninggalnya korban. Suami korban pun mengaku kecewa dengan sikap pengemudi yang menabrak istrinya tersebut.

Menanggapi kasus tabrak lari tersebut, Polresta Solo membentuk Tim Khusus (Timsus) untuk mengungkap pelaku. Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai memaparkan, pembentukan Timsus Polresta Solo untuk mengungkap kasus tabrak lari dan memburu pelaku yang kabur saat kecelakaan. Andy mengatakan, saat ini polisi juga masih melakukan pengamatan CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Harapan kita semua, semoga polisi segera mengungkap kasus ini dan identitas pelaku tabrak lari ini bisa segera menyerahkan diri atau tertangkap. Semoga identitas pelaku tabrak lari terlacak dari pemeriksaan rekaman 12 kamera pengintai atau CCTV ini. Kita sama-sama berdoa semoga siapa pelakunya segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Apakah pelaku tidak takut pengadilan akhirat nanti yang lebih dahsyat balasannya kelak. Lalu, siapa pun termasuk dua pengendara motor yang melihat kejadian untuk bisa lebih peduli dan memiliki rasa untuk peduli, minimal memberikan informasi terhadap pelaku tabrak lari ini.

Apa pun semuanya telah terjadi, semua ini bisa kita ambil hikmahnya agar kita semua untuk semakin peduli pada diri kita yang kita akui semakin hari rasa peduli itu semakin hilang termakan perkembangan zaman. Benarkah?

Silahkan tanyakan pada diri kita masing-masing, apakah masih peka dan peduli dengan di lingkungan kita, terhadap hal-hal yang menyimpang aturan atau hukum di sekitar kita. Semoga!

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved