Hari Anak Nasional, Rembang Sabet Dua Penghargaan Sekaligus, Bupati: Kado Spesial Hari Jadi ke 278

Penghargaan itu yakni Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nindya dan Puskesmas Kragan 2 sebagai puskesmas ramah anak dalam Hari Anak Nasional (HAN).

Hari Anak Nasional, Rembang Sabet Dua Penghargaan Sekaligus, Bupati: Kado Spesial Hari Jadi ke 278
ISTIMEWA
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Hasiroh Hafidz (kiri) di Makassar Sulsel dalam Puncak Hari Anak Nasional. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Kabupaten Rembang meraih dua penghargaan sekaligus dalam Peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Penghargaan itu yakni Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nindya dan Puskesmas Kragan 2 sebagai puskesmas ramah anak.

Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI tersebut diterima istri Bupati Rembang yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hasiroh Hafidz dalam puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/07/2019).

Penghargaan KLA kali ini merupakan yang ketujuh.

Rinciannya tingkat Nindya diperoleh pada 2011 dan tingkat Madya pada 2012, 2013, 2015, 2017, 2018 dan kembali meraih tingkat Nindya pada tahun ini.  

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Sri Wahyuni mengatakan, KLA ini merupakan komitmen pemerintahan daerah untuk selalu peduli terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Ia juga menegaskan, penghargaan ini diraih bukan hanya usaha dari Dinsos PPKB, melainkan juga melibatkan OPD dan organisasi terkait.

Sehingga penghargaan diraih atas kerja keras Pemkab Rembang.

"Sebenarnya yang dinilai adalah komitmen pemerintahan daerah mengenai perlindungan anak. Misalnya tentang regulasi-regulasi yang disiapkan untuk perlindungan anak ini."

"kemudian pemenuhan hak-hak anak ini dilakukan gugus tugas yang diketuai oleh Bappeda, sekretariatnya di Dinsos PPKB anggotanya semua OPD, usaha lembaga-lembaga terkait organisasi. Jadi ini sebenarnya merupakan kerja semua," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved