Kapal Wisata Waduk Cacaban Bakal Ditata Agar Tertib, Termasuk Urusan Syarat Administrasi

Kapal-kapal di Objek Wisata Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akan ditata dengan hadirnya dermaga.

Kapal Wisata Waduk Cacaban Bakal Ditata Agar Tertib, Termasuk Urusan Syarat Administrasi
ISTIMEWA
Kapal wisata di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapal-kapal di Objek Wisata Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akan ditata dengan hadirnya dermaga.

Hal itu dilakukan agar kapal-kapal yang berada di waduk tersebut bisa tertib bersandar secara rapih dan tertata.

Kabid Perkeretaapian dan Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal, Tuti Heri Purwati menuturkan, untuk merealisasikan rencana itu, pihaknya membutuhkan Rp 100 Juta.

"Itu sudah didukung oleh Kemenhub RI dengan bantuan berupa kapal patroli. Harapannya, hadir kapal patroli itu bisa mendukung penertiban kapal-kapal di Kabupaten Tegal," kata Tuti kepada Tribunjateng.com, Rabu (24/7/2019).

Lebih lanjut, dia mengaku sedang menggugah kesadaran para pemilik kapal untuk tertib administrasi.

Pihaknya juga memberi kemudahan kepada para pemilik kapal dalam mengurus kartu Pas Kecil atau surat izin berlayar bagi kapal di bawah 7 Grass Ton (GT)

"Kami harap bisa mulai tertib administrasi. Pasalnya, dari total 600 kapal di bawah 7 GT, hanya 15 persen di antaranya telah lengkap administrasi, termasuk kapal-kapal di Waduk Cacaban," ungkapnya. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved