Makan Siang dengan Prabowo, Megawati Siapkan Hidangan Spesial

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri, di Jakarta, Rabu (24/7/2019)

Makan Siang dengan Prabowo, Megawati Siapkan Hidangan Spesial
Kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri, di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Megawati disebut telah menyiapkan masakan spesial untuk Prabowo Subianto.

Pantauan Kompas, Prabowo tiba sekitar pukul 12.30 WIB. Prabowo didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Setibanya di kediaman Megawati, dia disambut kedua anak Megawati, yaitu Puan Maharani dan Prananda Prabowo, selain tentunya Megawati sendiri. Tampak hadir pula menyambut Prabowo, Politisi Senior PDI-P yang menjabat Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati secara khusus menyiapkan pertemuan dengan Prabowo. Ia juga menyebut pertemuan ini sudah dikomunikasikam dengan Jokowi.

“Menu makan siang pun oleh Ibu Mega dipersiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun Ibu Mega memilihkan scara khusus,” kata Hasto.

I
Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri saat hendak makan siang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman Megawati, di Jakarta, Rabu (24/7/2019). (DPP PDIP untuk Kompas)

Hasto mengatakan, dengan diplomasi makan siang ala Megawati itu, pembicaraan antara Prabowo dengan Megawati terkait arah perpolitikan nasional ke depan, akan lebih ringan dibahas.

Megawati dan PDIP, menurutnya, membuka ruang kerja sama dan gotong royong dengan semua kekuatan politik.

“Diperlukan upaya bersama-sama, apapun pilihan politiknya, untuk membangun negeri ini agar demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan keadilan bagi seluruh masyarakat. Tentu saja karena pertemuan ini di antara pemimpin, yang dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negara ke depan,” kata Hasto.

Selain Prabowo Subianto, politisi lain yang pernah dimasaki masakan spesial oleh Megawati adalah Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Presiden Joko Widodo.

Halaman
123
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved